Dua Jembatan Penghubung PALI-Musurawas Rusak Berat, Pertamina Pendopo Nyatakan Siap Bantu Material


PALI. SININEWS.COM -- Warga dua di dua kabupaten dalam Provinsi Sumatera Selatan yaitu Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Musirawas terancam aksesnya putus lantaran pada dua jembatan penghubung antar kabupaten itu yang berlokasi di Desa Semangus kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI kondisinya nyaris putus karena jembatan yang terbuat dari besi itu sudah lapuk termakan usia.


Tentu saja dengan kondisi jembatan yang memprihatinkan itu, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 Pendopo Field tergerak dan pada Senin (25/18/21) lalu, perwakilan Pertamina Pendopo itu turun ke lokasi bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten PALI. 

Setelah melihat langsung ke lokasi, pihak Pertamina Pendopo yang diwakili Yuliswidayanti, staff Humas Pertamina Pendopo menyatakan akan membantu perbaikan jembatan berupa material pipa besi agar jembatan itu bisa dipergunakan masyarakat dalam menjalankan roda ekonominya. 

"Karena jembatan ini akses vital warga dua kabupaten sebagai urat nadi perekonomian masyarakat, kami siap membantu material sebagai upaya perbaikan yang sifatnya sementara," ujar Yuliswidayanti. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PU, Sephy Hendika melalui Sekretaris Hilmansyah mengatakan bahwa Pemkab PALI akan berupaya maksimal dalam menangani jembatan penghubung antar kabupaten itu. 

"Kita akan mengajak perusahaan untuk gotong royong memperbaiki jembatan ini. Dan dari pihak Pertamina sudah menyanggupi material serta dari PT Medco info yang kami dapat membantu pengerjaan dibantu PT MHP. Rencana perbaikan ini sifatnya hanya sementara  dan untuk pembangunan permanen, kita akan usulkan ke Pemprov Sumsel atau akan kami usulkan pada anggaran PALI tahun 2022," terang Hilmansyah. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts