Serahkan Bantuan CSR, BSB Pendopo PALI Dukung Penuh Program Sumsel Mandiri Pangan


PALI. SININEWS.COM -- Sebagai bentuk dukungan penuh terhadap program Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru yang mencanangkan Sumsel Mandiri Pangan, Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Pendopo, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah Bumi Serepat Serasan pada Rabu (29/12/21).


Bantuan CSR BSB cabang Pendopo PALI yang disalurkan senilai Rp 60 juta rupiah berupa benih ikan, bibit tanaman seperti Jambu kristal, alpukat dan jambu citra.  Bibit sayuran seperti cabai, kangkung, sawi, bayam serta ternak unggas berupa bibit ayam Kampung Unggulan Balitnak (KUB).

Dalam penyerahan bantuan CSR yang dipusatkan di kantor Lurah Talang Ubi Utara itu, dihadiri bupati PALI diwakilkan Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Kusmayadi serta dihadiri juga oleh Plt. Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Maryono, perwakilan dari Dinas Pertanian, perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan serta Plh. Lurah Talang Ubi Utara. 

Pimpinan BSB Cabang Pendopo, Darmiansyah, SH menyebut bahwa pemberian bantuan CSR BSB adalah bentuk dukungan penuh BSB Pendopo PALI terhadap program Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dalam mewujudkan Sumsel Mandiri Pangan tahun 2021.

Dan launching program Sumsel Mandiri Pangan tahun 2021 telah di launching oleh gubernur Sumatera Selatan di kabupaten Lahat beberapa waktu lalu. 

BSB di 17 kabupaten/kota di Sumsel, memberikan bantuan CSR untuk program Sumsel Mandiri Pangan dengan nilai mencapai Rp 1 Milyar lebih. 

"Ada 12 Kepala Keluarga yang menerima bantuan CSR tersebut berdasarkan data dari Dinas Ketahanan Pangan kabupaten PALI. Bantuan yang diberikan dalam setiap KK berupa budidaya ternak, budidaya ikan, dan budidaya sayur," ujar Darmiansyah. 

Kepala Cabang BSB Pendopo PALI yang rajin terjun ke tengah-tengah masyarakat ini juga berharap dengan bantuan CSR itu menjadi penyemangat masyarakat dalam meningkatkan kemandirian pangan dan meningkatkan penghasilan bagi keluarganya. 

"Kami harapkan bantuan ini menjadi pemicu masyarakat penerima untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan bisa mandiri," terangnya. 

Sementara itu, Kusmayadi meminta masyarakat memantau dan mengawasi program CSR Sumsel Mandiri Pangan agar bisa bermanfaat bagi penerima dalam meningkatkan perekonomian juga bisa mandiri. 

"Kepada penerima bantuan CSR dari BSB untuk bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta harapan kami dengan  program ini dapat meminimalisir angka kemiskinan serta dapat merubah pola konsumtif menjadi produktif," harapnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts