Seperti Bumi dan Langit, Jalan Perbatasan di Tanjung Rambang Nyaris Belasan Tahun Tak di Perbaiki

 

Foto : Jalan perbatasan Muara Enim - Prabumulih yang rusak parah dikeluhkan warga, Sabtu (1/1/22). sininews.com

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Seperti Bumi dan Langit pepatah yang mungkin pantas disematkan pada Jalan perbatasan Kota Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim, tepatnya berada di Kelurahan Tanjung Rambang Kecamatan RKT (PBM) dan Desa Baru Rambang Kecamatan Rambang (ME), Jumat (31/12/21).

 

Jalan penghubung ke wilayah Kecamatan Rambang Muara Enim itu merupakan akses terdekat warga untuk sekolah, bertani bahkan ke Pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup, namun demikian jalan perbatasan itu tak layak lagi digunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

 

Akses tersebut masih didalam wilayah Kelurahan Tanjung Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih dengan jarak sekira 3 kilometer dari wilayah Muara Enim.

 

“Kalu sudah hampir 15 tahunan jalan ini dak pernah nian di perbaiki oleh wong Prabumulih, padahal jalan ini vital bagi kami yang nak kepasar, kesekolah” tutur Hefran salah satu warga Desa Sugihan Kabupaten Muara Enim menyoroti minimnya perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Prabumulih terhadap jalan penguhung.

 

Dari segi pembangunan di wilayah Muara Enim tepatnya Kecamatan Rambang saat ini sudah mulai melakukan pembenahan infrastruktur beberapa tahun terakhir, beda jauh dengan Prabumulih yang seakan tak terlalu penting memperbaiki jalan perbatasan yang banyak digunakan warga Muara Enim itu.

 

“Kalu daerah kami (M.E) jalan lah mulai bagus, di aspal, harapkan kito jalan di Prabumulih jugo diperbaiki jadi mudah kalu nak kepasar Prabumulih” lanjut Hefran.

 

Ditempat terpisah tim media ini mencoba menemui warga Tanjung Rambang Prabumulih untuk mencari informasi mengenai jalan perbatasan yang nyaris tak pernah diperbaiki selama 15 tahunan.

 

Sementara itu, Lurah Tanjung Rambang Iin Qori, SH dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan aspirasi masyarakat Tanjung Rambang sudah sering disampaikan ke Pemda Prabumulih melalui pengajuan proposal, namun hingga kini masih belum ada jawaban untuk perbaikan jalan Penghubung Muara Enim dan Prabumulih, Sabtu (1/1/22).

 

“Kalu dari aspirasi masyarakat sudah kita sampaikan dari Pemerintahan Kelurahan ke Walikota, kita menunggu saja pada waktu Reses anggota dewan juga sudah disampaikan” jelas Iin Qori seraya mengatakan pihaknya selama dua tahun ini sudah sering mengusulkan aspirasi masyarakat terkait jalan tersebut.

 

Masih kata Lurah Tanjung Rambang pemerintahan sebelumnya setelah dirinya menjabat dua tahun sudah pernah diusulkan.

 

“Pemerintah (Lurah) sebelumnya juga sudah pernah mengusulkan”

 

Ketika disinggung mengenai kerusakan jalan yang nyaris 15 tahun tak pernah diperbaiki lurah Tanjung Rambang tak mengetahui secara pasti.

“Aku dak tau karena aku baru dua tahun jabat di kelurahan ini” tutupnya (sn/tau)

SIMAK VIDEO LENGKAPNYA



 

 

 

 

 

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts