Tinggal di Gubuk Reot, Misna Yang Stroke Butuh Uluran Tangan

 


PRABUMULIH, SININEWS.COM – Sejak enam tahun silam ditinggalkan sang suami meninggal dunia, Misna (58) warga Rt.1 Rw.02 Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat kini harus berjuang lebih demi sesuap nasi. Tinggal bersama Aditia (18) putra sulung dari empat saudara itu setiap hari mengurus sang ibu yang kini mengidap penyakit stroke.

 

Dengan keterbatasan diusia remajanya, Aditia hanya meminta belas kasihan dari tetangga dan sang kakak yang juga memiliki ekonomi rendah. Untuk kebutuhan makan sehari-hari pun Misna hanya bisa menunggu pemberian dari sang anak.

 

Lebih menyedihkan lagi, tinggal digubuk reot yang setiap hujan turun rumah Misna kebocoran dan dapur yang nyaris roboh akibat kayu yang mulai rapuh.

 

Ditemui dikediamannya, Misna yang selalu menangis ketika dat terbata-bata saat diajak bicara mengaku ingin rumahnya segera diperbaiki, Selasa (11/1/22).

 

Ditempat yang sama Sainuning (70) merupakan tetangga Misna mengaku sudah 6 kali rumahnya itu diajukan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih untuk diperbaiki dalam program Bedah Rumah Walikota Prabumulih, namun hingga kini belum mendapat giliran.

“sudah sering diajukan tapi belum dapat, kalu pacak bantu lah adik ku ini” ucap Sainuning.

 

Lebih menyedihkan lagi, keluarga yang rumahnya tak layak huni ini hanya mengandalkan penerangan lampu dari listrik tetangga dan tak banyak perabotan istimewah.

“Kalo lampu numpang ke tetangga, malam hidup kalo malam dicabut” tambahnya lagi.

 

Ditempat terpisah, Jusmairi Lurah Gunung Gunung Kemala mengaku jika rumah warga Rt.01 Rw.02 yang dihuni oleh Misna sudah diajukan dan sudah masuk dalam kategori prioritas namun untuk bulan ini rumahnya belum mendapat giliran.

“Rumah Ibu Misna sudah diajukan dan menjadi prioritas, mudah-mudahan tahun ini segera dibangun” tuturnya seraya mengatakan sebanyak 63 pengajuan warga Gunung Kemala baru sekitar 24 rumah akan segera di bedah bulan ini. (Tau/sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts