Anggarkan 6 M, Pemkot Lanjutkan Pemasangan LPJU

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Masih menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Kota Prabumulih. 

Di tahun 2021 lalu Pemerintah Kota Prabumulih menganggarkan dana sebesar Rp 13 miliar dan untuk tahun ini pemerintah menganggarkan dana Rp 6 miliar.

“Kita mulai kemarin (2021) anggaran lebih kurang Rp13 miliar. Dimulai dari Kelurahan Pasar 1, pasar 2, kelurahan Prabumulih, Mangga Besar dan Prabujaya. Tahun ini (2022) berkurang karena Covid-19, kita anggarkan lebih kurang Rp 6 miliar,” kata Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM, Minggu (30/01) 

Dijelaskanya, yang menjadi prioritas pemasangan LPJU tahun 2022 ini. Yakni daerah-daerah yang berada dikawasan Kelurahan Gunung Ibul. “Makanya kita berharap masyarakat bersabar, karena tadi harapan kita sekaligus terang-benderang,” ujarnya.

Dijelaskan orang nomor satu di Kota Prabumulih ini. Pemasangan LPJU tersebut mendapat garansi perawatan selama 4 tahun oleh kontraktor pelaksana pemasangan.

Ditanya mengenai target penyelesaian pemasangan LPJU? Ridho mengaku saat ini pihaknya tak memiliki target.

“Tidak ada target lagi, beda kalau dewan mau tahun jamak aku sangat setuju. Karena tahun jamak itu, wong begawe dulu kita nyicil. Kukiro solusi yang paling enak tinggal nego bungo, jika perlu kita minta tanpa bunga kepada mereka,” tuturnya. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts