Belum Teraliri Listrik, Puluhan Warga Prambatan Gelar Aksi Damai Tagih Janji Bupati


PALI. SININEWS.COM -- Puluhan warga Dusun IV Desa Prambatan kecamatan Abab kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendatangi kantor Bupati PALI, Selasa (15/3/22) menggelar aksi damai menyampaikan keinginannya untuk dipasang jaringan listrik karena sempat dijanjikan Bupati PALI H Heri Amalindo saat kampanye lalu. 


Menurut Amirudin mantan kepala desa Prambatan yang ikut dalam rombongan itu menyatakan bahwa dirinya bersama puluhan warga lainnya menuntut Bupati PALI menunaikan janjinya. 

"Dahulu sebelum jadi bupati saat pak Heri masih Penjabat berjanji Dusun IV Prambatan akan dipasang jaringan listrik. Tapi hingga dua periode beliau menjabat, dusun tersebut masih gelap," ujar Amirudin. 

Diakui Amirudin bahwa di wilayah kabupaten PALI hanya dusun IV yang belum ada penerangan listrik. Dimana pada dusun itu ada tiga talang, yakni Talang Jawa, Talang Pom dan Talang Aman.

"Tiga Talang itu dihuni sekitar 70 KK. Kami berharap, pak Bupati segera merealisasikan janjinya agar dusun itu tidak tertinggal," harapnya. 

Dengan adanya aksi itu, Pemkab PALI merespon cepat dengan mengajak perwakilan masyarakat untuk duduk bersama memecahkan permasalahan tersebut. Ada sejumlah pejabat di PALI yang mengajak perwakilan masyarakat berdiskusi, salah satunya, Kepala Dinas Perkim, Ahmad Hidayat. 

Hingga berita ini diturunkan, mediasi masih berlangsung. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts