Irwan ST: Reses Bukan Hanya Acara Seremoni, Tapi Usulan Masyarakat Akan jadi Skala Prioritas


PALI. SININEWS.COM -- Wakil ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Irwan ST menegaskan bahwa kegiatan Reses bukan hanya dijadikan acara seremoni saja, tetapi usulan masyarakat yang disampaikan melalui reses akan menjadi skala prioritas pada pembahasan di DPRD.


Hal itu disampaikan Irwan ST saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Reses ke 1 di Dapil I sebagai koordinator pelaksanaan kegiatan itu, Senin (21/3/22) di halaman kantor Camat Talang Ubi. 



"Hari ini adalah hari terakhir penginputan data, harapan kami usulan masyarakat bisa langsung terjawab dan akan menjadi skala prioritas kami pada pembahasan di DPRD. Kegiatan ini bukan hanya seremonial, tapi usulan ini akan diperjuangkan agar dapat terwujud," ungkap politisi Partai Golkar tersebut. 


Irwan ST juga menegaskan bahwa dirinya bersama anggota dewan lainnya akan bersama-sama membangun kabupaten PALI agar lebih maju lagi. 


"Kita sama-sama membangun kabupaten PALI ini dengan sistem yang ada. Sebab ada dua sistem di pemerintahan yaitu eksekutif dan legislatif. Tentu dengan dua sistem ini kami dari legislatif akan bersama-sama dengan bupati bersinergi membangun kabupaten ini," tandasnya. 



Dalam kegiatan yang bertujuan menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) I,  yang meliputi kecamatan Talang Ubi, ada 11 anggota DPRD kabupaten PALI menggelar Reses pertamanya tahun 2022 yang dihadiri 10 anggota dewan, yaitu Irwan ST, H Kristian, Hoirillah, Safirin, Romy Suryadi, Zuliardi, Iip Fitriansyah, Aswawi Mansyur, Husni Thamrin dan Agustian Saputra.


Kegiatan reses tersebut juga dihadiri Camat Talang Ubi, seluruh kepala desa dalam wilayah kecamatan Talang Ubi, tokoh masyarakat dan stakeholder. 


Dalam reses itu ada sejumlah usulan masyarakat yang langsung dijawab dewan. Antara lain usulan pembangunan gorong-gorong di kelurahan Talang Ubi Timur, dimana lokasi itu sudah dicek tim bahkan Wabup sendiri yang turun langsung.


"Usulan itu mudah-mudahan terealisasi karena yang mengecek adalah orang-orang yang berkompeten. Usulan tanah wakaf dan jalan setapak Insyaallah terwujud. Dan usulan pembangunan Masjid di Pahlawan, saya sumbang 100 sak semen," ujar Irwan ST.  (sn/adv)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts