Keren!!! Denramil 404-02/PBM Gandeng Pengurus Dan Irmas Masjid

 

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Dalam rangka menyemarakan bulan suci ramadhan 1443 H, Koramil 404-02/PBM gandeng Takmir dan Irmas Masjid Nurul Huda Kelurahan Majasari, menggelar lomba untuk para santriwan dan santriwati, Kamis (07/04).

Kegiatan tersebut di laksanakan di serambi masjid Nurul Huda selama dua hari, dimana perlombaan tersebut ada dua jenis mata lomba yakni lomba adzan untuk para santriwan dan lomba membaca ayat suci Al-Qur'an untuk santriwati.

Sedangkan untuk peserta lomba di hadiri dan di ikuti oleh sebanyak 33 peserta yang mana 20 Putra dan 13 Putri, hanya saja perlombaan ini di ikuti oleh para anak-anak yang mengaji secara tradisional di masjid Nurul Huda tersebut.


Dalam kesempatan itu, Denramil 404-02/PBM Kapten Czi Didi Suratman mengatakan bahwa kegiatan tersebut perdana yang man guna menindaklanjuti perintah atasan.

"kegiatan ini merupakan perintah dari komando dalam rangka bulan suci ramadhan, ini yang perdana," jelasnya saat di bincangi awak media ini.

Ia juga menambahkan, bahwa ia berwacana untuk sesegera mungkin mengadakan kegiatan yang sama di bulan suci ramadhan ini.

"In shaa Allah nanti kita koordinasi lagi dulu dengan para babinsanya,"ungkapnya.

Di lain sisi, selamet muji ketua pengurus Masjid Nurul Huda menghaturkan terimakasih atas hadirnya para babinsa Denramil 404-02/PBM guna memotivasi para santri. 


"Yo allhamdullilah, kegiatan ini semoga memotivasi anak-anak untuk lebih giat mengaji," tuturnya.

Tak hanya itu, dimana untuk meningkatkan ketaqwaan serta memanfaatkan waktu luang di bulan suci ramadhan selamet juga menerangkan bahwa pihaknya melalui Ikatan Remaja Masjid (Irmas) akan mengadakan Pesantren Kilat Bulan Ramadhan.

"Dalam waktu dekat ini, kita bersama anak-irmas akan mengadakan perlombaan dan in shaa Allah pada Minggu-minggu inilah," cakapnya.

Ia juga mengharapkan dengan adanya event ini dapat membangkitkan semangat para santri-santri di masjidnya untuk dapat terus aktif mengaji serta yang lainya.

"Harapan Kito Yo semoga kedepannya makin rajin ngajinyo dan dak males-malesan apo lagi di bulan puaso cak ini," tutupnya. (Ari/SN)





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts