Sempat Tertunda, Rencana Pembangunan UKK Imigrasi Prabumulih Akan Dilanjutkan

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Rencana Pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kota Prabumulih yang sempat tertunda, kini bakal dilanjutkan. Angin segar itu terungkap, saat Wali Kota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, menerima audiensi Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Herdaus dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan, Kamis, 14 April 2022.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan mengatakan, pihaknya saat ini sudah menyiapkan anggaran untuk pembentukan UKK Kantor Imigrasi di Kota Prabumulih.

“Pada tahun 2019, Kota Prabumulih telah melakukan pengajuan pembentukan UKK Imigrasi di Prabumulih, namun tertunda dikarenakan adanya refocusing anggaran dampak dari pandemi Covid-19, dan sekarang kami kembali mengajukan permohonan serta telah menyiapkan opsi lokasi kantor yang akan digunakan sebagai kantor UKK,” ungkap Wali kota Prabumulih.

Terkait fasilitas sarana dan prasarana, Ridho Yahya mengungkap sedang dikoordinasikan dengan pihak terkait. Wali kota Prabumulih juga menyebutkan kehadiran UKK menguntungkan kedua belah pihak.

“Di samping dapat mengoptimalkan kinerja Kantor Imigrasi yang selama ini terkendala wilayah kerja yang sangat luas, kehadiran UKK menjadi keunggulan tersendiri dibidang pelayanan publik bagi Pemerintah Kota Prabumulih,” tuturnya.

Menyambut pernyataan tersebut Kadiv Keimigrasian Herdaus menyatakan sangat mengapresiasi atas dukungan Wali kota Prabumulih yang dengan cepat menanggapi dengan memberikan fasilitas pada Kementerian Hukum dan HAM Sumater Selatan guna rencana pembentukan UKK di Kota Prabumulih.

“Nantinya pertemuan ini akan kami laporkan dan untuk segera ditindak lanjuti oleh Direktorat Jenderal Keimigrasian, terkait persiapan yang sudah dilakukan untuk pendirian UKK serta usulan Perjanjian Kerjasama (PKS) guna terwujudnya pendirian UKK Prabumulih,” terangnya.

Pertemuan tersebut membahas seluruh persiapan yang harus dipenuhi agar proses pendirian UKK berjalan lancar. Hadir pula dalam pertemuan tersebut Asisten I Pemerintah Kota Prabumulih Aris Priadi, serta para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Prabumulih, sedangkan dari Imigrasi Kabid Zinfokim Kemenkumham Sumsel JM Sigalingging, jajaran Kantor imigrasi palembang, dan jajaran Kantor Imigrasi Muara Enim. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts