Tangkal Budaya Negatif, Hj Sri Kustina Sosialisasikan 4 Pilar Kehidupan di Desa Babat PALI

PALI, SININEWS.COM -- Kemajuan teknologi saat ini memang membawa dampak bagi kemajuan dari berbagai sektor kehidupan, namun dibalik itu harus diantisipasi masuknya budaya negatif dari era globalisasi. Dimana saat ini semua informasi mudah dan cepat masuk disemua kalangan termasuk generasi muda. 

Untuk antisipasi masuknya budaya negatif itu, anggota MPR-RI Ir Hj Sri Kustina terjun ke tengah-tengah masyarakat guna mensosialisasikan 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Pada kegiatan sosialisasi itu, Hj Sri Kustina mendatangi masyarakat Desa Babat kecamatan Penukal kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) provinsi Sumatera Selatan pada Senin (28/3/22) dengan peserta terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang diwakili oleh kelompok pelajar, karang Taruna, kelompok pemuda dan olahraga, Ibu-ibu PKK, kelompok pengajian, perangkat desa dan tokoh masyarakat dan ulama.

Sebelum pemaparan sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang disampaikan narasumber, Hj Sri Kustina mengenalkan diri kepada peserta yang hadir bahwasanya dirinya sebagai anggota MPR-RI mempunyai tiga tugas utama, yakni memasyarakatkan ketetapan MPR, memasyarakatkan Pancasila dan UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika serta menyerap aspirasi masyarakat. 

"Oleh karena itu, sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara dilaksanakan oleh saya dan anggap MPR-RI lainnya. Ini menunjukkan adanya tanggungjawab bersama dalam memberikan pemahaman tentang nilai-nilai luhur bangsa," ujar anggota MPR-RI dari Dapil Sumsel II yang meliputi 11 kabupaten/kota.

Pentingnya sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di daerah pemilihan anggota MPR-RI, dijelaskan Hj Sri Kustina adalah dalam rangka membangun sumber daya daerah agar seluruh penyelenggara pemerintahan dalam proses membangun daerah dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa.

"Sebagaimana yang terdapat di dalam 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa, perlu kiranya ini terus disampaikan kepada penyelenggara pemerintahan juga kepada seluruh elemen masyarakat. Dan sosialisasi ini juga untuk menangkal budaya negatif yang masuk ke kalangan generasi bangsa. Oleh karena itu, saya harapkan kepada seluruh peserta untuk menyimak baik-baik apa yang disampaikan narasumber," pesan Hj Sri Kustina yang juga istri dari Bupati PALI H Heri Amalindo. (sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts