Keluarga Besar FOKKU Prabumulih Hadir Di Pelantikan Ketua FOKKU SUMSEL

PALEMBANG, SININEWS.COM -- Keluarga Besar Forum Keluarga Komering Ulu (FOKKU) Kota Prabumulih turut ambil bagian dalam menyaksikan pengukuhan serta pelantikan ketua umum dan pengurus FOKKU Sumatera Selatan, Minggu (29/05).

Pelantikan dan pengukuhan periode 2022-2027 tersebut berlangsung di Griya Agung Palembang yang juga di rangkai dengan Persaudaraan Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB).

Dengan dua bis dan beberapa kendaraan milik pribadi, keberangkatan Rombongan FOKKU Kota Prabumulih itu di pimpin langsung oleh Ketua FOKKU Kota Prabumulih Ns. Adi Kuanto S.Kep. Ners. Mars,.

Melalui pantauan awak media ini, tampak puluhan warga Sumatera Selatan dari berbagai daerah turut menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan FOKKU tersebut.

"Dalam pelantikan FOKKU ini di hadiri oleh 66 forum kesukuan yang tergabung dalam PNSB, kegiatan ini sekaligus halal bihalal antar forum," terang Gubernur Sumsel H Herman Deru usai Acara tersebut.

Dirinya yang juga suku keturunan Komering itu menyampaikan bahwa memang FOKKU memiliki banyak kontribusi pembangunan baik dalam kontribusi swasta maupun pemerintahan, "salah satu karakter dalam kebidangan FOKKU ini dapat menerima dan di terima oleh siapapun," terangnya.

Sementara, H Maramis yang di percaya untuk menahkodai perjalanan FOKKU Hingga 2027 ini menjelaskan bahwa dirinya akan melanjutkan kepemimpinan serta memiliki tanggung jawab yang besar.

"yang utama adalah menjaga kepercayaan warga Komering dan juga memajukan FOKKU Itu sendiri," ungkapnya.

Terkait program kedepanya, Ketum FOKKU Sumsel Periode 2022-2027 ini membeberkan bahwa pihaknya akan menyelaras dan mengsinkronkan dengan program yang ada di pusat maupun Provinsi.

"Kita akan merapikan kepengurusan di tingatan kabupaten/kota sesumatera Selatan, bahkan juga daerah-daerah lainya,"tutupnya.

Disisi lain, Ketua FOKKU Prabumulih Ns. Adi Kuanto S.Kep. Ners. Mars., mewakili rombongan mengucapakan selamat atas di Lantiknya Ketum FOKKU Sumatera Selatan.

"Saya mewakili keluarga besar FOKKU Kota Prabumulih mengucapakan selamat atas dilantiknya H Maramis yang tadi baru saja di Lantik secara langsung oleh pak gubernur,"jelasnya.

Lanjutnya ia mengharapkan agar tali silaturahmi semakin erat terjaga tak hanya antar Keluarga FOKKU dan Komering saja melainkan masyarakat umum lainya.

"Dengan ini, kedepanya silaturahmi terjaga dengan erat tak hanya dengan Kito sesamo warga komering ataupun FOKKU saja melainkan masyarakat Sumatera Selatan umumnya Indonesia," tutupnya (ARI/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts