Kinerja Luar Biasa,Kabupaten Muara Enim Kembali Raih WTP ke-9 Kalinya

 

MUARA ENIM, SININEWS.COM -- Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Muara Enim kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah,dan Predikat opini WTP yang ke-9 kalinya sejak tahun 2013 ini disampaikan langsung Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Harry Purwaka, CSFA dalam Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2021 kepada Pelaksana Harian (PLH) Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si.,dan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki., B.Sc., Rabu siang (18/05/2022) di Kantor BPK Perwakilan Sumatera Selatan, Kota Palembang.

Plh. Bupati Muara Enim Kurniawan yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah, Emran Tabrani, M.Si., menyampaikan rasa syukurnya atas di raihan laporan keuangan yang dicapai,dirinya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja jajaran Pemkab. Muara Enim yang telah berhasil mempertahankan penyajian dan penyampaian laporan keuangan dengan baik selama 9 tahun terakhir sehingga kembali meraih opini WTP.

"Saya berharap kinerja pelaporan keuangan yang dicapai dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan setiap tahunnya,agar di tahun kedepan penghargaan tersebut dapat kembali di raih."Ujar Kurniawan.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Sumatera Selatan Herry Purwaka dalam kesempatan ini mengucapkan selamat atas diraihnya opini WTP yang Ke 9 kalinya,dan dirinya menjelaskan bahwa pemeriksaan serta penilaian WTP tersebut dilakukan secara rinci dan profesional berdasarkan standar akuntansi pemerintah daerah maupun kepatuhan atas perundang-undangan yang berlaku.

"Pemeriksaan dan penilaian ini dilakukan secara rinci dan bertahap mulai dari neraca, laporan realisasi anggaran, laporan hasil saldo anggaran lebih, laporan operasional, laporan arus kas, laporan atas perubahan ekuitas dan catatan evaluasi dari laporan keuangan sebelumnya."pungkas Herry.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts