Ridho Yahya Hantarkan Mantan Wako Prabumulih Ke Peristirahatan Terakhir

PRABUMULIH, SININEWS. COM Wali Kota  Prabumulih periode 2003-2013 Drs H Rachman Djalili MM bin Ahmad Azhari berpulang. Setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUP Mohammad Hose Palembang, pria yang juga pernah mengunjungi anggota DPRD Sumsel itu menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (2/7) sekira pukul 01.52 WIB dini hari.

Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya memgaku sangat merindukan kepergian Rachman Djalili. Bahkan Ridho juga membagikan kabar duka cita melalui akun instagram pribadinya.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, Telah berpulang ke Rahmatullah, Kanda H Rachman Djalili, Wali  ota Prabumulih periode 2003-2013. Atas nama pribadi, keluarga, pemerintah kota Prabumulih dan seluruh masyarakat kota Prabumulih, kami mengucapkan terima kasih yang mendalam," tulisnya.

Dalam kesempatan itu, Ridho juga mengajak seluruh masyarakat Kota Prabumulih untuk turut mendoakan serta memaafkan kesalahan dan khilaf cinta seumur hidupnya.

"Kita doakan semoga alm arhum  Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan ketabahan atas musibah ini. Mohon dimaafkan segala salah dan khilaf beliau," ajaknya.

Sebagai orang yang pernah mendampingin Rachman Djalili sebagai Wakil Wali Kota Prabumulih pada periode kedua (2008-2013), Ridho Yahya mengaku banyak kenangan yang terukir bersama. Bahkan Ridho juga menobatkan Rahman Djalili sebagai Bapak cikal bakal pembangunan kota Prabumulih. 

"Banyak program pembangunan yang telah dia perbuat mulai dari program keagamaan, pembangunan RSUD, pembangunan jalan lingkar, pelebaran jalan sudirman dan lainnya nyak yang  telah diperbuat alm arhum  untuk kemajuan kota Prabumulih ," sebutnya  

Saat ini, Ridho pun mengaku terus melanjutkan dan menjaga program beliau untuk membangun bumi Seinggok Sepemunyian.

Sementara itu, keluarga Rachman Djalili turut membagikan berita duka melalui akun media sosial masing-masing. Angga Ariasnyah, putra dari hobi, melalui akun facebooknya pada Sabtu (2/7) sekitar pukul 06.00 WIB membagikan kabar duka tersebut. 

Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal dunia ayahanda kami tercinta (walikota prabumulih periode 2002 sd 2013) pada Sabtu 2 Juli 2022 pukul 01.52 WIB. Rumah duka Jl. Basuki Rahmat Komplek Cambai Agung No 1773 Palembang. Dimakamkan di Kebun Bunga Palembang Ba'da Dzuhur. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan menerima segala amal ibadahnya.. Aamiiin Yaa Roobbal Alamin " tulis Angga dalam postingan FB-nya.

Pada postingan itu juga, Angga memohon kepada kerabat dan seluruh masyarakat Kota Prabumulih untuk memaafkan jika ada kesalahan selama hidupnya.

Hajar, menantu juga membagikan kabar duka melalui akun instagram pribadinya. Tak ayal, warga kota Prabumulih dan para pejabat juga turut merasakan kehilangan mantan Wali Kota Prabumulih dua periode tersebut.

belakang, kami disemayamkan di rumah duka di J  Basuki Rahmat  Komplek Cambai Agung  No 1773 , Kecamatan Kemuning,  Palembang. Semoga Allah SWT ampuni segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya, Aamiin Yaa Robbal 'Alamiin.  

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts