Senengnya Anak TK di Tempirai Utara, Kades Bagikan Baju Seragam


Caption foto. TK Kaltira Jaya saat terima bantuan  seragam sekolah dari Kades Tempirai Utara


PALI. SININEWS.COM -- Menyambut tahun ajaran baru 2022 dan HUT RI ke-77,  TK/PAUD Kaltira Jaya Desa Tempirai Utara Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal.Abab Lematang Ilir (PALI) mendapat kejutan. 


Wajah riang terpancar dari anak didik TK di desa Tempirai Utara lantaran pada Senin 1 Agustus 2022, puluhan anak TK menerima bantuan seperangkat seragam olahraga, 


Bantuan itu rupanya dari Kepala Desa Tempirai Utara yang sengaja membagikan baju seragam untuk menyemangati anak TK agar semangat dalam menimba ilmu. 


Dalam penyerahan bantuan itu, dilakukan  langsung Kepala Desa Tempirai Utara Hermanto Sahiman didampingi Dewan Guru dan anak didik TK/PAUD Kaltira Jaya.


Kegiatan yang dipusatkan di gedung TK/PAUD yang dibangun melalui Dana Desa, disaksikan para wali siswa ini disambut antuias dan penuh rasa suka cita.


Dijelaskan Kades Tempirai Utara pada awak media ini, bahwa bantuan ini merupakan kepedulian pemerintahan Desa dalam mendukung keberlansungan pendidikan secara Nasional.


"Bantuan Seragam Sekolah seperti ini baru dapat dilaksanakan tingkat TK/PAUD, sementara tingkat SD dan SMP, desa Tempirai Utara belum memiliki gedung sekolah sebagai prasanana dasar sebagai pelengkap pembangunan di sebuah desa," ujar Hermanto hari ini, 2 Agustus 2022.


Demikian dikatakan Haninawati Lubis Kepala TK/PAUD Kaltira Jaya, yang menyampaikan apresiasinya atas bantuan Kepala Desa, sehingga dapat mendorong minat bagi anak maupun guru dalam menjalani proses belajar mengajar.


"Diharapkan kedepan, dengan bantuan dan perhatian pemerintah desa dapat membangun kepercayaan masyarakat untuk menitipkan anaknya belajar di TK/PAUD Kaltira Jaya," harapnya. 


(SN/bungharto)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts