DPRD Sumsel Harap Mapancas Tingkatkan Perannya di Sumsel


PALEMBANG, SININEWS.COM –
 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel RA Anita Noeringhati berharap Organisasi Pelajar Pancasila (Mapancas) bisa meningkatkan perannya di Sumsel. rabu (1/2/2023)

“Kehadiran Pelajar Pancasila (Mapancas di Sumsel) semakin ditingkatkan karena saat ini peran mahasiswa sangat dibutuhkan dalam membangun Sumsel, baik sebagai kontrol, mitra maupun check and balances,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap program yang dilakukan Mapancas sebagai mahasiswa dapat lebih menyasar masyarakat.

“Oleh karena itu, saya meminta Mapancas untuk lebih peduli terhadap lingkungan, masalah sosial, seperti pelecehan di satu universitas, jangan sampai terjadi di universitas lain,” harapnya.

“Saya juga menyambut baik pengurus Mapancas yang akan dilantik awal Februari mendatang,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua DPD Mapancas Sumsel, Andir Firliansyah mengatakan, rapat manajemen dengan ketua DPRD Sumsel terkait rencana pelantikan DPD Mapancas Sumsel 2022-2024.

“Rencananya awalnya dilakukan pada awal Desember, namun karena beberapa alasan, ditunda hingga awal Februari 2022,” katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilakukan Mapancas setelah peresmian nanti.

“Kami juga menyampaikan program apa saja yang bisa dilakukan untuk keberlangsungan kegiatan Sumsel. Tentunya dengan peresmian, seluruh kegiatan di Mapancas akan aktif kembali baik di daerah maupun di kabupaten itu sendiri,” pungkasnya

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts