Pelepasan Kepala SDN 13 Penukal Utara Purnabakti Penuh Haru


PALI. SININEWS.COM-- Pelepasan kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Penukal Utara Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Marlinda Spd yang sudah memasuki Purnabakti atau pensiun penuh haru. 


Pasalnya, sosok wanita yang telah mengabdi sebagai tenaga pengajar selama 37 tahun dinilai dekat dengan anak didik maupun tenaga pengajar lainnya.


Bahkan  Marlinda sudah menjadi kepala sekolah 9 tahun di SDN 13 Penukal Utara, yang tentunya telah banyak membawa banyak perubahan di Sekolah tersebut dan telah mencetak banyak alumni yang tak sedikit yang sukses berkat didikan Marlinda. 


Acara yang digelar Sabtu 18 Maret 2023 itu tampak banyak yang hadir terharu dan mengaku kehilangan sosok Marlinda yang dianggap sebagai seorang ibu bagi anak didik maupun tenaga pengajar lainnya. 


M.Rizal Spd ketua pelaksana kegiatan perpisahan Kepala Sekolah Di gedung SDN 13 Penukal Utara Desa Tempirai Timur yang mewakili dewan guru dan ratusan siswa SDN 13 Penukal utara  merasa kehilangan sosok seorang ibu sekaligus pimpinan yang bijaksana,


"Ibu Marlinda sosok kepala sekolah yang berpenampilan sederhana, telah banyak berjuang untuk kemajuan SDN 13 dan mendukung peningkatan SDM guru, sehingga 18 tenaga pendidik sudah menyandang gelar serjana pendidikan serta memiliki status ASN dan P3K," ungkap M.Rizal.


Sementara Marlinda,Spd dalam sambutannya dengan nada haru mengucapkan terima kasih pada dewan guru dan masyarakat penukal utara, yang telah memberikan dukungan sehingga dapat menjalankan tugas pipimpinan sekolah selama ini dapat terlaksanakan dengan baik.


"Saya juga sampaikan terimakasih seluasnya atas bimbingan Koorwil Pengawas, MKKS SD, dan Dewan Pendidikan yang telah membimbing saya selama ini. Terkhusus pada Bupati PALI Dr.Ir H.Heri Amalindo,MM dan Kadin Pendidikan Kabupaten PALI. Serta ungkapan rasa sayang tak terbatas pada ratusan anak didik saya semoga anak anak ini berguna bagi bangsa dan Negara," jabarnya.


Ia juga berpesan kepada dewan guru, agar jadilah guru berdedikasi dan terampil dibidangnya masing masing.


Serta pada anak didiknya, teruslah belajar untuk bekal masa depan yang lebih baik 


"Sehingga aset anak didik ini menjadi kebanggaan Kabupaten PALI," harapnya.


Pada acara perpisahan itu, Rokiati,Spd melantunkan puisi  perpisahan dengan diselingi pemberian cinderamata ungkapan terima kasih pada Kepala Sekolah ini.


Dihiasi tarian daerah anak anak didik asuhan bunda Haninanawati Lubis, sebagai penghibur ditengah kesedihan perpisahan ini. (SN/bungharto)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts