Plt Bupati Muara Enim H Ahmad Usmarwi Kaffah PhD Hadir Dan Membuka Langsung Musrenbang RKPD Tahun 2023-2024


MUARA ENIM, SININEWS.COM - Musrenbang RKPD Kabupaten Muara Enim tahun 2023 yang di laksanakan di Ballroom hotel grand Zuri Muara Enim pada Senin (20/03/23) yang diikuti oleh semua pemangku kepentingan terdiri dari Bupati, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Pimpinan Instansi Vertikal di Kabupaten Muara Enim,Kepala Bappeda Kabupaten/Kota Tetangga, Sekretaris, Staf Ahli Bupati, dan Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kepala Bagian lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Pimpinan BUMN/BUMD/BUMS di wilayah Muara Enim,

Tim Kerja Pertimbangan Pembangunan dan Pelayanan Publik Kabupaten Muara Enim, Organisasi Wanita, Utusan Perguruan Tinggi,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi, Forum Anak, dan Insan Pers.

Oktapian Muharsyah, S.E., M,Acc Kepala Bidang Perencanaan Program, Wilayah dan pengendalian perencanaan pembangunan Kabupaten Muara Enim dalam kata sambutanya mengatakan,Penyelenggaraan Musrenbang RKPD Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 ini bersumber dari APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2023 melalui Belanja Operasi Perangkat Daerah Bappeda Kabupaten Muara Enim.

"Untuk Narasumber Musrenbang RKPD Kabupaten Muara Enim tahun 2023 Ini adalah Muhammad Ilyas, S.Sos Ditjen Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri , Sultan M syah, SE., SH., Mm (Kabid Pemerintahan, Kesos dan Kesra Bappeda Provinsi Sumatera Selatan). Prof. Dr. Ir. H. Fachrurrozie Sjarkowi, M.Sc. (Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya) Edi Subeno, S.E., M.Si Kepala BPS Kabupaten Muara Enim."paparnya

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 ini lanjut Oktapian Muharsyah SE M,Acc merupakan rangkaian puncak dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2024. Hasil Musrenbang RKPD Kabupaten Muara Enim 2023 ini, akan menjadi bahan dalam Penyempurnaan Rancangan RKPD Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 sehingga menjadi Rancangan Akhir RKPD Kabupaten Muara Enim Tahun 2024.



"Kegiatan ini di gelar dengan harapan kedepan dapat mendukung pencapaian Kinerja Pemerintah serta meningkatkan target indikator makro Kabupaten Muara Enim Tahun 2024,dan seiring dengan itu Bappeda Kabupaten Muara Enim juga telah melakukan penilaian kinerja pelaksanaan perencanaan Perangkat Daerah terbaik Tahun 2023 yang dibagi menjadi 2 (dua) kategori, yaitu Badan/Dinas/ Inspektorat/Sekretariat dan Kecamatan."Ujar Oktapian Muharsyah SE M,Acc.

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah PhD sebelum membuka secara resmi Kegiatan RKPD tersebut dalam sambutanya mengatakan Musrenbang ini adalah tahapan sistematis oleh karena itu musrenbang ini merupakan wadah kita untuk menyatukan semangat hati dan pikiran kita dalam konteks menetapkan prioritas pembangunan,dan sekaligus untuk mengukur kinerja , melihat indikator sampai dengan menargetkan apa-apa yang menjadi target capaian kita di tahun depan.


"Musrenbang ini merupakan penyelenggaraan implementasi dari keamanan undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan nasional, juga Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang evaluasi dan pengendalian. kita berjumpa bersama untuk berdialog berdiskusi bukan hanya untuk menyatukan suatu pengalaman kita akan menjadi target proses pembangunan tahun 2024,tetapi juga untuk memberikan sinkronisasi dari pembangunan itu sendiri karena tentu di dalam pertemuan ini,"pungkas Plt Bupati Muara Enim H Ahmad Usmarwi Kaffah PhD.

Usai menyampaikan kata sambutannya Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah PhD dengan mengucapkan lapas Basmallah dengan lantang mengatakan bahwasanya Musrembang Kabupaten Muara Enim Tahun Pembahasan 2023 untuk RKPD 2024 resmi di Buka.

Kemudian Plt Bupati Muara Enim H Ahmad Usmarwi Kaffah PhD langsung melakukan penyerahan penghargaan kepada OPD dan Pemerintah Kecamatan yang masuk dalam katagori tercepat dan terbaik dalam pembuatan laporan Keuangan Tahun 2022.

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts