Kehadiran Bupati Heri Amalindo Bikin Puluhan Warga PALI Tersenyum Lebar, Ini Penyebabnya


PALI. SININEWS.COM--Puluhan warga di Bumi Serepat Serasan tersenyum lebar atas kehadiran Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM ketika membuka kegiatan Bakti Sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis pada Sabtu 2 November 2023.


Pasalnya, puluhan warga PALI yang alami kekurangan fisik pada bagian bibir juga langit-langit bibir bisa segera normal dengan dibukanya kegiatan tersebut oleh Bupati PALI Heri Amalindo. 

Kegiatan bakti sosial operasi gratis bibir sumbing dan celah langit-langit itu terlaksana atas kerjasama antara pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi dengan Yayasan Ummi Romlah Dan Yayasan Smile Train Indonesia.

"Kami berharap peserta yang ikut pada kegiatan ini bisa tersenyum manis juga harus semangat," pesan Bupati Heri Amalindo saat membuka kegiatan itu. 

Bupati juga menyemangati peserta kegiatan bakti sosial agar kuat dan jangan takut dioperasi karena penanganan operasi dilakukan dokter spesialis. 

"Operasi ini ditangani oleh dokter spesialis yang sudah berpengalaman, jadi jangan takut dioperasi. Dan sekali lagi tetap semangat agar bisa berjalan lancar," imbuhnya. 

Terlaksananya kegiatan tersebut, Bupati Heri Amalindo menyatakan Pemerintahan Kabupaten PALI memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang membantu sehingga pelaksanaan bakti sosial tersebut membawa manfaat bagi puluhan warga PALI yang alami kekurangan fisik pada bagian bibir juga langit-langit bibir.


"Pemerintah Kabupaten PALI akan selalu mendukung dalam kegiatan bakti sosial seperti ini. Kami harapkan juga kegiatan ini bisa dilaksanakan berkesinambungan. Dan manfaatnya bisa dirasakan sebagian warga PALI," katanya.

Sementara itu, Iqmal Perlianta
Ketua Yayasan Ummi Romlah menjelaskan pelaksanaan kegiatan  itu merupakan kerjasama RSUD PALI dengan Yayasan Smile Train Indonesia dengan tujuan memberikan bantuan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten PALI yang kurang mampu khususnya yang mengalami cacat bawaan yaitu bibir sumbing dan celah langit sumbing.

"Kami harapkan masyarakat PALI bisa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Dan kami akan tetap menjalin kerjasama ini agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan setiap tahun," harapnya.

Ditempat sama, Direktur RSUD Talang Ubi dr Tri Fitrianti menyebut ada 9 warga PALI ikuti operasi bibir sumbing dan celah langit-langit serta 29 warga ikut operasi katarak. 

"Selain kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit, juga digelar operasi katarak. Pada penanganan kegiatan bakti sosial ini, kami mengundang dokter spesialis agar pelaksanaan kebijakan ini berjalan tanpa ada hambatan," sebut dr Fitri, sapaan direktur RSUD Talang Ubi. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts