Pemdes Tempirai Raya dan Warga Tetapkan Panitia dan Lokasi Sholat Idul Fitri 2024


PALI. SININEWS.COM-- Sambut perayaaan dan pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Fitri  1 Syawal 1445 / Tahun 2024 masyarakat dan 3 Kepala Desa Se Tempirai Raya Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI mengadakan musyawarah secara terbuka dengan menghasilkan penetapan lokasi yaitu di Tanah Lapang H.Ujang Nanang Desa Tempirai.


Kegiatan yang dihadiri para ulama,  Tokoh masyarakat dan Kepala Desa ini dipusatkan di Aula Kopi Desa Tempirai, Minggu 31 Maret 2024.


Dalam sambutan M.Teguh Jaya Kades Tempirai Timur, menyambut baik adanya keinginan Masyarakat untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri di Tanah Lapang.

"Sholat Idul Fitri ini merupakan bagian tradisi keagamaan di Desa Tempirai Raya untuk menunaikan Sholat ied berjamaah dan memperat silahturahmi," ungkap Kades.


Ditambahkan Haji Aswanto Akil,  mewakil Tokoh Masyarakat mendukung Sholat ied Hari Raya Idul Fitri ditanah lapang yang merupakan tradisi Masyarakat dilaksanakan bertahun tahun, 


"Sehingga menjadi kebanggaan warga Tempirai Perantau ketika pulang kampung bersilahturmi dengan kerabat keluarganya," imbuhnya.


Sementara Mulyadi Zainuri  terpilih secara aklamasi Panitia Hari Raya Idul Fitri 2024 seTempirai Raya  didampingi Sekretarisnya Eko Marhen dan Abadan Jaya sebagai Bendahara,


"Kami berterima kasih atas amanah yang diberikan masyarakat kepadanya dan akan bekerja dengan baik,  serta mengajak warga Se Tempirai Raya untuk menunaikan ibadah sholat ied di lokasi yang telah disepakati melalui musyawarah," ucap Mulyadi. 


Juga berharap dukungan semua pihak sehingga perayaan hari besar Islam  1 syawal 1445 hijriah ini dapat terlaksana dengan baik.


(SN/Bungharto)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts