Pimpin Langsung Jumat Curhat di Muara Ikan, Kapolres PALI Menekankan Pentingnya Penyelesaian Secara Bijak dan Proporsional Terhadap Setiap Kasus


PALI. SININEWS.COM -- Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin S.I.K M.H, memimpin kegiatan Jumat Curhat di Desa Muara Ikan, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI. Pada Jumat (12/04/2024).


Acara ini menjadi wadah bagi warga dan pihak kepolisian untuk berdialog langsung mengenai permasalahan sepele namun berpotensi mengganggu ketentraman di wilayah tersebut.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres PALI didampingi oleh Kabag SDM Polres PALI, Kasat Binmas Polres PALI, Kasi Humas Polres PALI, Kapolsek Penukal Utara, serta masyarakat Desa Muara Ikan. 


Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin menyampaikan Diskusi terbuka ini mengungkapkan bahwa masih terjadi permasalahan di wilayah tersebut, terutama terkait konflik yang timbul akibat kesalahpahaman dan cekcok mulut yang sering terjadi.


"Pentingnya penyelesaian permasalahan di tingkat pemerintahan setempat, dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, menjadi sorotan utama dalam kegiatan ini,"ungkapnya 


Kapolres PALI menekankan pentingnya penyelesaian secara bijak dan proporsional terhadap setiap kasus, dengan menanggapi permasalahan yang bersifat sepele di tingkat lokal, sementara kasus-kasus yang lebih serius seperti anirat dan curas akan ditindaklanjuti dengan serius oleh Polsek ataupun Polres PALI.


"Dengan adanya dialog dan komunikasi yang terbuka antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan potensi terjadinya konflik dapat diminimalisir dan situasi Kamtibmas di Desa Muara Ikan dapat terus terjaga dengan baik, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga," pungkasnya. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts