Bawaslu Jaring Calon Panwascam, 15 Peserta Ikuti Tes CAT


PALI. SININEWS.COM--Sebanyak 15 peserta calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat ini ikuti tes Computer Assisted Test (CAT) pada Selasa 14 Mei 2024.


Tes CAT sendiri digelar Bawaslu Kabupaten PALI di sekretariat Panwascam Kecamatan Talang Ubi untuk menjaring calon Panwascam dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan digelar pada November 2024 mendatang. 

Dikemukakan Ketua Bawaslu PALI Lestrianti melalui Korsek Adi Kurniawan bahwa data peserta yang harusnya ikuti CAT berjumlah 17 orang, namun yang datang hanya 15 orang.

"Rincian peserta CAT adalah dari kecamatan Talang Ubi ada 8 orang, Penukal Utara 6 orang dan Tanah Abang 3 orang," ungkap Adi Kurniawan. 

Hasil CAT nantinya langsung diumumkan dan yang lolos akan melalui tahapan selanjutnya. 

"Tanggal 18 Mei 2024 hasil CAT diumumkan, dan yang lolos akan lalui tes wawancara," imbuhnya. 

Dari 15 orang yang ikut tes CAT, disebutkan Adi Kurniawan diambil 6 orang untuk ikuti tes wawancara. 

"Ada 6 orang yang diambil setelah CAT untuk kemudian ikut tes wawancara. Setelah tes wawancara, akan diambil 3 orang dengan rincian Tanah Ababg 1 orang, Talang Ubi 1 orang dan Penukal Utara 1 orang," jelasnya. 

Untuk kecamatan lain, dijelaskan Adi Kurniawan telah lalui tes assessment dan lolos semua. 

"Abab dan Penukal telah melalui tes assessment, dan tidak perlu lagi ikuti tes. Dan tiga kecamatan lain pun sesuai kebutuhan, yakni masing-masing hanya 1 orang, karena yang lain telah assessment," tandasnya.(sn/perry)


Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts