Antisipasi Kemacetan Lalulintas, Polsek Tanah Abang Simulasi Penutupan Jalan


PALI. SININEWS.COM- Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan yang menumpuk,dan meminimalisir  kemungkinan untuk terjadinya kecelakaan, Polres PALI melalui Polsek Tanah Abang bersinergi dengan jajaran terkait menggelar simulasi penutupan jalan. 



Hal ini dilakukan dikarenakan sedang berlangsungnya  pembangunan jembatan akar balam Desa Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali, yang menjadi penghubung dengan beberapa daerah sekitarnya,dan Jembatan ini awalnya terbuat dari pipa besi yang akan di ganti menjadi jembatan permanen. 



Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K, M.H,diwakili oleh Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya Simulasi penutupan jalan ini. 



"Melalui Simulasi ini, kita berharap agar masyarakat mengetahui,bahwa pada saat pembangunan jembatan tidak diperbolehkan lewat,dan supaya masyarakat bisa melalui jalur lain yang telah disediakan (jalur sementara selama pembangunan jembatan.red)," jelas Kapolres melalui Kapolsek kepada para awak media, Senin(8/7/2024) siang. 


Kegiatan ini dilaksanakan lanjut pejabat nomor satu dijajaran Mapolsek Tanah Abang ini, sebagai bentuk Peninjauan Pemerintah Kabupaten PALI dan Forkopimda terhadap Pembangunan yang ada di daerah Kabupaten PALI, Sumatera Selatan. 


"Kita semua berharap,semoga pembangunan Jembatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,sesuai juknis dan juktis sehingga mampu memberikan kelayakan kwitas dan kwantintasnya,serta bisa selesai tepat waktu,dikarenakan jembatan ini untuk kepentingan umum atau masyarakat luas,"harap Kapolsek Tanah Abang. 



Turut hadir dalam kegiatan Simulasi penutupan jalan ini Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan, S.H, Kepala Desa Muara Sungai Hidayat beserta Stafnya,Kanit Binmas Polsek Tanah Abang AIPTU LD. Umar Said, Kanit Samapta AIPDA Andori  Muslimim,Kanit Provos Polsek Tanah Abang AIPDA Akipsah, lTokoh Masyarakat Desa Muara Sungai, dan seluruh pekerja pembangunan jembatan akar balam Desa Muara Sungai serta para awak media. 



"Jembatan yang dibangun ini berlokasi di Dusun II Desa Muara Sungai,dengan nama pekerjaan pembangunan jembatan Mata Panjang,bernilai kontrak Rp. 7.424.947.000,-yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten Pali Tahun Anggaran 2024,dan awal kontrak nya 23 April 2024,dengab Kontraktor pelaksananya CV. Anugrah Sukses Mandiri."pungkas Kapolsek sambil menunjukkan papan informasi proyek kepada para jurnalis yang hadir di lokasi.(sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts