Polsek Tanah Abang Berpartisipasi Meningkatkan Kesadaran Pentingnya Imunisasi


PALI. SININEWS.COM – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya imunisasi, Polsek Tanah Abang hadir dalam Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Tanah Abang. Pada Selasa (09/07/2024).


Acara yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari Polsek Tanah Abang, staf Kantor Camat Tanah Abang, Kepala Puskesmas Kecamatan Tanah Abang, Babinsa Koramil Pendopo PALI, serta beberapa perwakilan guru PAUD dan SD di Kecamatan Tanah Abang.


Dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala UPTD Puskesmas Tanah Abang, dr. Almustazirin, M.Kes, berbagai pihak membahas persiapan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada 23-31 Juli 2024. 


Program imunisasi ini menargetkan anak-anak berusia 0 hingga 7 tahun 11 bulan untuk mencegah penyakit polio dan kelumpuhan.


“Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan semua anak mendapatkan imunisasi polio, dan kami siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan kesuksesan program ini,” ujar dr. Almustazirin.


Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan SH, menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh pelaksanaan PIN. 


“Kami akan berkoordinasi dengan Puskesmas dan instansi terkait untuk memastikan kelancaran pelaksanaan imunisasi di setiap desa,” ujar perwakilan Polsek Tanah Abang.


Selama rapat, disampaikan bahwa PIN akan dilaksanakan terlebih dahulu di lokasi PAUD dan SD di wilayah desa masing-masing. 


Jika pada periode 23-31 Juli 2024 target belum tercapai, tim Puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan melakukan sweeping ke desa-desa pada 1-5 Agustus 2024 untuk memastikan semua anak mendapatkan imunisasi polio.


“Kami mengimbau Bhabinkamtibmas untuk memantau pelaksanaan PIN di desa binaannya masing-masing,” tambah IPTU Arzuan 


Dengan adanya kolaborasi lintas sektoral ini, diharapkan Pekan Imunisasi Nasional dapat berjalan sukses dan seluruh anak di Kecamatan Tanah Abang mendapatkan perlindungan dari polio.(sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts