Dua Tower Jaringan Berdiri, Warga Gunung Kemala Kesulitan Jaringan Internet

PRABUMULIH. Interconnection-networking atau sering disebut Jaringan Internet adalah salah satu kebutuhan yang saat ini sangat diperlukan oleh masyarakat luas untuk mencari informasi dan sebagai alat komunikasi. Dengan internet kita dapat berselancar hingga kepenjuru dunia. Internet membuat dunia serasa ada dalam genggaman, karena informasi begitu mudah diakses.

Namun jaringan internet tidak sepenuhnya dapat dinikmati masyarakat. Contohnya seperti masyarakat di Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat, saat ini belum memiliki jaringan internet yang cukup baik untuk mengakses informasi dan komunikasi. Ini terjadi lantaran jangkauan sinyal belum menyebar menyeluruh ke daerah-daerah.

Davisco salah satu warga Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat menyayangkan jaringan yang saat ini masih lambat "Tower BTS Jaringan sudah duo tapi masih belum ado jaringan 3G," Ungkapnya saat dibincangi SiniNews disela kesibukannya di Outlet. Selasa (24/10).

Hal senada diungkapkan, Sumarden, SKM selaku lurah Kelurahan Gunung Kemala. Dirinya sangat menyayangkan jaringan internet yang ada di Kelurahan Gunung Kemala saat ini belum begitu maksimal. Mengingat diarea Gunung Kemala jaringan yang didapat hanya sebatas 2G.

Padahal, jaringan  internet 3G dan 4G sangatlah diperlukan guna membantu kinerja kantor kelurahan, "Internet sangat membantu untuk pengiriman data-data kependudukan melalui email jadi kito idak susah paya kalu nak kekantor nian," ujarnya..

Terpisah Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garuda, Mansari saat dibincangi mengaku jika saat ini pihaknya bersama tokoh masyarakat tengah mengupayakan penambahan jaringan internet 3G dan 4G, dengan mengajukan Proposal ke pihak Perusahaan Telekomunikasi yang ada diwilayah kerja Kota Prabumulih.

"Saat ini kito bersama tokoh masyarakat lagi mengajukan keperusahaan biar Tower Jaringan /BTS Seluler bisa ditambah. Mudah-muahan kedepan semua provider jaringan seperti Telkomsel,Tree, XL Axiata bisa dinikmati masyarakat Kelurahan Gunung Kemala,” tambahnya. (01)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts