Lensa Tambahan Seharga Rp 450 ribu Ini, Hasilkan foto Sekelas DSLR




SINI TEKNO - Di era modern seperti saat ini handphone tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi. Lebih dari itu, handphone memiliki berbagai macam fasilitas seperti multimedia, internet dan kamera.Handphone dengan fitur lengkap seperti itu kerap kita sebut smartphone. Meski memiliki fitur lengkap dan sensor berkualitas namun sebagian masyarakat menilai hasil kamera handphone saat ini belum bisa menandingi hasil kualitas foto kamera DSLR.

Sementara untuk mendapatkan kamera DSLR kita harus merogoh kocek yang tak sedikit. Bagi kita yang berkantong tipis namun memiliki jiwa fotografi tentunya berfikir dua kali untuk mendapatkan kamera DSLR.

Namun, sobat SINI tak perlu khawatir. Dengan budget terbatas anda bisa membeli lensa tambahan modifikasi untuk smartphone kesayangan anda. Dengan lensa tambahan ini tentunya anda akan lebih bersemangat untuk hunting mencari objek untuk di foto karena foto yang dihasilkan tidak kalah dengan kamera DSLR.





Lensa tambahan yang dimaksud adalah Lensa bongkaran (lensbong) sapu jagat. Sesuai namanya sapu jagat, lensa ini memiliki banyak fungsi seperti mengasilkan foto macro, foto portrait atau modeling dan bisa juga untuk telezoom.

1. Lensbong sebagai Macro :





Sobat SINI, lensbong sapu jagat ini dapat menghasilkan foto macro seperti mengambil gambar serangga, lalat, bunga dan benda kecil lainnya. Untuk mendapatkan foto macro, sobat SINI tingga memutas ke kiri lensa ini dan dekatkan ke obyek serangga, toys atau bunga. Maka anda akan mendapatkan hasil artistik foto macro dengan Background Blur layaknya kamera DSLR harga jutaan.Untuk mocro ini, jarak lensa dengan objek antara 50 cm sampai 2 m.

2. Lensbong untuk modeling dan Portrait





 Mode Portrait, sobat SINI tinggal memutar lensa ke arah kanan sedikit, kemudian atur jarak 3 sampe 8 m dari obyek dan Jepret obyek. Sama halnya seperti mode macro, Background belakang objek juga menghasilkan Blur.

3. Lensbong sebagai lensa tele/telescoping phone




Yang terakhir adalah mode tele. Untuk mengambil objek yang jauh, sobat SINI tinggal Putar lensa kearah kanan sampai terlihat obyek dilayar kemudian fokus dan Jepret.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan detil yang baik, sobat SINI tinggal mengatur jarak lensa sekutar 20 sampai 90 meter.

Gimana sobat SINI? Tertarik. Jangan khawatir, lensbong sapu jagat ini tidak membuat kantong anda tipis. Pasalnya, satu unit lensbong sapu jagat dapat anda dapatkan dengan harga berkisar Rp 450 hingga 700 ribu.

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts