Lensa Tele Zoom Rp 80 ribuan Ini, Ubah Kamera Handphone Jadi DSLR

SINI TEKNO - Kesulitan mengambil gambar dengan smartphone dalam sebuah momen seperti konser maupun acara lainnya terkadang membuat kita kesal. Padahal, acara tersebut merupakan momen yang langka dan sulit kita jumpai.

Kemampuan kamera smarphone tentunya tidak akan maksimal jika mengambil objek jarak jauh. Kalaupun dipaksakan dengan melakukan zoom, hasilnya pun tidak akan maksimal. Gambar akan menjadi pecah serta sulit untuk mendapatkan fokus yang tepat.

Keterbatasan kemampuan smartphone ini kadang kala membuat kita kesal.

Sobat SINI tidak perlu berkecil hati, saat ini banyak alat tambahan yang dapat mendukung  kamera anda agar dapat lebih maksimal khususnya untuk mengambil objek yang cukup jauh.

Salah satunya adalah lensa tele zoom. Lensa tambahan ini berfungsi untuk membantu sobat SINI dalam mengambil objek jarak jauh yang tidak terjangkau oleh kamera smartphone.

Gambar yang dihasilkan cukup baik ketimbang kita mengandalkan zoom pada kamera. Selain itu, hasil foto yang dihasilkan menciptakan blur atau bokeh pada background.

Untuk menggunakannya, sobat SINI tinggal memasang ujung lensa tepat dibagian kamera smartphone. Tinggal diatur posisi lubang lensa agar pas di handphone.

Namun, kami sarankan agar posisi kamera dan lensa berada tepat di titik yang pas, sobat SINI terlebih dahulu memasang perangkat penjepit. Setelah perangkat penjepit sudah berada diposisi yang pas, barulah lensa dipasang.

Setelah itu, bidik objek yang akan diambil, lalu putar bagian ujung lensa untuk menentukan titik fokus yang pas. Nah, perlu diketahui sobat SINI, lensa tele zoom ini memiliki jarak fokus minimal 3 meter dan maksimal 220 meter. Artinya untuk mendapatkan fokus objek yang akan diambil, haruslah berdiri sejauh 3 meter dari objek.

Lensa tele zoom ini bisa digunakan untuk seluruh macam jenis handphone. Namun, untuk handphone dengan bukaan lensa yang besar, sobat SINI harus menyetel zoom pada kamera handphone agar gambar pada layar bisa tampil penuh.

Dalam unit penjualan lensa tele zoom, dilengkapi cover lensa, kain lap lensa atau lens cleaner dan jepitan lensa. Lensa tele zoom ini banyak dijual di toko online dengan harga berkisar Rp 80 sampai Rp 200 ribu.

Disini kami juga melampirkan foto-foto yang diambil menggunakan lensa tele zoom seharga harga Rp 80 ribu.

1. Foto diambil dari jarak 3 meter



2. Foto diambil dari jarak 5 meter



3. Foto diambil dari jarak 10 meter



Dengan lensa tele zoom ini setidaknya objek-objek jauh yang tidak terjangkau yang biasanya menjadi santapan kamera DSLR, kini bisa anda abadikan menggunakan sebuah handphone.

Bagaimana sobat SINI, Menarik bukan?
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts