KONI Pali gelar turnamen sepak bola U15 se sumsel



PALI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Piala Suratin U-15 se-Sumatera Selatan. Kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya digelar di Bumi Serepat Serasan yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Gelora November Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI itu dilaksanakan sejak Minggu (25/11) s.d tanggal 28 November 2018.


Drs. Darmawi, MSi ketua Askab PSSI Kabupaten PALI menerangkan bahwa dalam turnamen kali ini, ada tiga kabupaten yang mengirimkan utusannya, yakni Palembang, OKI, dan tuan rumah Kabupaten PALI.

"Ada empat club yang akan berlaga dalam piala Suratin U-15 se-Sumsel pada tahun 2018 ini. Yaitu dari PALI, Palembang, OKI, dan Mesuji Raya," terang Darmawi didampingi Ichsanudin, ketua panitia pelaksana Piala Suratin U-15.

Darmawi menjelaskan bahwa turnamen itu juga bertujuan untuk menjaring atlet sepak bola usia 15 tahun yang nantinya akan dipersiapkan untuk ke jenjang yang lebih tinggi.

"Nantinya juara akan mewakili Sumsel dalam turnamen tingkat nasional. Selain itu, para juara juga akan mendapatkan hadiah berupa Thropy dan uang pembinaan," terang pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda da Olahraga kabupaten PALI itu.

Sementara itu, Mahmud perwakilan dari Asprov PSSI Sumsel mengapresiasi kepada KONI PALI yang telah mampu menggelar turnamen Piala Suratin U-15 di PALI.

Meskipun, PALI termasuk Daerah Otonomi Baru (DOB), namun Mahmud menilai seperti sudah berpengalaman dalam melaksanakan turnamen.

"Terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada KONI dan Pemkab PALI yang telah sukses menjadi tuan rumah turnamen Piala Suratin. Semoga olahraga sepak bola di PALI akan lebih maju dan lebih memasyarakat lagi," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati PALI yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten 1 bidang pemerintahan dan Kesehjateraan Pemkab PALI berharap agar para atlet yang bertanding nanti dapat menampilkan yang terbaik, sehingga ke depannya bisa masuk dan menjadi bagian dari tim nasional Indonesia.

Dia berharap ke depan, agar kabupaten-kabupaten yang lain bisa ikut berpartisipasi dalam turnamen piala Suratin U-15.
"Selain itu, menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar tahun 2019 di Prabumulih, PSSI diharapkan mampu menjadi tim sepakbola untuk bisa berlaga pada Porprov nanti. Menang kalah biasa, yang utama adalah junjung tinggi sportivitas kala bertanding," tutupnya (sn)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts