Bukan Hanya Sekolah, Bupati Sasar Mushola

PALI--Setelah bagi-bagi makanan tambahan pada kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) yang diselenggarakan TP.PKK Kabupaten PALI di SDN 39 Talang Ubi Desa Persiapan Jerambah Besi, Bupati juga datangi Mushola yang ada di tersebut.

Mendatangi mushola tersebut merupakan ajakan masyarakat setempat untuk menyampaikan beberapa keinginannya terhadap orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan.

"Awalnya kami ragu mengajak pak Bupati untuk datangi mushola ini, tetapi tidak diduga, rupanya beliau (Bupati,red) tak kenal lelah layani keinginan masyarakat," ucap Abu Umar, salahsatu warga setempat, Sabtu (9/2).

Ada beberapa permintaan masyarakat kepada Bupati, diantaranya dikatakan Abu Umar adalah usulan pembangunan jalan penghubung antar desa, yakni Jerambah Besi-Sungai Ibul.

"Jalan tersebut akses masyarakat dua desa, bahkan lebih, pasalnya jalan itu banyak jalurnya. Karena selain menuju desa Sungai Ibul, juga bisa menghubungkan ke Desa Sungai Langan Kecamatan Penukal. Dan diantara jalur tersebut ada beberapa talang yang sudah ramai penduduknya," terang Abu Umar.

Sementara permintaan sajadah untuk Mushola, Diakui Abu Umar tidak harus melalui anggaran pemerintah, tetapi secara pribadi Bupati siap membantu. "Bahkan untuk pompa mesin sumur bor yang rusak, Bupati bakal membantu dengan dana pribadi, bantuan pompa air tanpa ada permintaan, karena pentingnya air bersih menggugah kepedulian pak Bupati," imbuhnya.

Menanggapi permintaan masyarakat Jerambah Besi, Bupati menganjurkan membuat surat permintaan yang ditujukan ke dinas terkait terhadap pembangunan jalan penghubung antar desa. (SN)
Share:

No comments:

Post a Comment

Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers

Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts