Dua Rumah di Desa Betung PALI Terbakar

PALI--Dua rumah di Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ludes  terbakar, pada Selasa malam (12/2).

Sontak, kejadian tersebut membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tetapi usaha warga sia-sia, meski berupaya keras, api meluluh lantakan dua rumah yang terbuat dari papan tersebut.

Walaupun dua rumah itu rata dengan tanah, namun beruntung tidak ada korban jiwa.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun media ini, kejadian diketahui sekitar pukul 22.00 WIB saat kedua pemilik rumah tersebut tengah mengunjungi rumah kerabatnya.

"Dua rumah itu berdekatan, dan saat kejadian tengah kosong, karena pemiliknya sedang mengunjungi kerabatnya," terang Jhen, tetangga korban

Dua rumah tersebut dikatakan Jhen masing-masing milik Imah Bundar dan Jum. "Asal api belum diketahui, sebab saat kejadian, sebagian warga tengah istirahat di dalam rumahnya masing-masing. Dan saat diketahui, api sudah membesar," imbuhnya.

Diakui juga Juniantoro, warga desa Betung lainnya bahwa
akibat kejadian tersebut, pemilik rumah saat ini mengungsi di rumah tetangganya, serta meski tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Karena jarak cukup jauh, armada Damkar telat  datang. Kondisi rumah saat ini rata dengan tanah dan api telah padam kemudian dilakukan pendinginan oleh petugas Damkar, dan kami warga bersyukur, karena api tidak merembet ke rumah warga yang lainnya. Hanya saja ,satu rumah milik Man Arisa yang berdekatan dengan dua rumah itu, nyaris juga rata, tetapi beruntung hanya setengahnya kondisi rumah yang terbakar, karena berhasil dipadamkan warga sebelum melalap seluruh rumah dan isinya," jelasnya.  (SN)
Share:

No comments:

Post a Comment

Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers

Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts