Jalan Pandan-Modong Bonyok

PALI--Akses jalan penghubung PALI-Prabumulih via Desa Modong tepatnya di jalan baru Desa Pandan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI kondisinya saat ini bonyok, berimbas aktivitas warga terhambat.

Dari pantauan media ini dilapangan, kondisi jalan yang mengalami rusak parah lebih kurang 50 meter. Meski tidak panjang, tetapi pengendara kendaraan bermotor baik roda dua atau roda empat harus ekstra hati-hati, karena kondisi jalan berlumpur serta licin dan terdapat lubang yang cukup dalam.

"Sudah hampir satu minggu jalan ini rusak. Awal rusaknya jalan ini selain ditimpa hujan terus menerus juga adanya angkutan kelapa sawit yang hilir mudik di jalan tersebut, membuat jalan ini hancur dan kami masyarakat kesulitan melalui jalan ini," ujar Warman, salahsatu warga setempat, Sabtu (16/2).

Lain halnya dengan pernyataan Aka Cholik Darlin, tokoh masyarakat Kecamatan Tanah Abang yang juga mantan anggota DPRD PALI dan saat ini dipercaya sebagai ketua umum Himpunan Masyarakat Lematang (Fakar Lematang).

Dirinya menyesalkan terjadinya kondisi jalan tersebut bisa babak belur seperti itu, padahal jalan tersebut belum lama dikerjakan pengerasan melalui APBD PALI dengan dana milyaran rupiah.

Politisi PKS tersebut berharap Bupati segera evaluasi tugas para ASN yang memantau proyek tersebut. Dan ditegaskannya pihak pemborong harus bertanggung jawab, karena jalan itu masih dalam masa perawatan.

"Yang paling penting teman-teman di DPRD PALI harus serius menyikapi ini sebagai fungsi pengawasan, terkhusus komisi II yang harus proaktif menyikapi keluhan rakyat, karena harus kita sadari bahwa kita terpilih karena mereka," tandasnya. (SN)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts