Pages

Thursday, February 28, 2019

Senjata Api Yang Digunakan Pelaku Begal Terhadap Pelajar di PALI, Ternyata..

PALI--Pistol mainan menjadi modal Saburni (45) pelaku begal terhadap dua orang sisiwi SMAN 1 Talang Ubi tadi pagi (28/2) sekitar pukul 06.30 WIB di jalan umum antara Setuntung Desa Suka Maju dengan Talang Ojan Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, untuk menakut-nakuti korbannya dalam melakukan aksinya.

Pelaku Saburni ditangkap Tim Elang unit Reskrim Polsek Talang Ubi bersama temannya Tono (40) keduanya warga Desa Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI tidak lama setelah melakukan aksinya.

"Saburni yang mengajak melakukan penodongan, kalau aku bertugas mengemudi sepeda motor dan disuruh menghadang pelajar yang kebetulan berpapasan ditengah jalan," pengakuan Tono salahsatu pelaku dihadapan polisi saat diinterogasi.

Sementara Saburni mengakui bahwa aksinya baru kali kini dilakukan karena terdesak keinginan mempunyai sepeda motor. "Aku tidak punya motor pak, rencananya motor itu aku pakai sendiri untuk bekerja. Pistol mainan itu memang punya aku yang didapat dari bekas mainan anak-anak yang aku perbaiki dengan memasang solasiban digagang pistol mainan itu agar mirip pistol sungguhan," ucapnya.

Sebelumnya terjadi kejar-kejaran dan kedua pelaku tersudut setelah massa mengepung ruang gerak pelaku, karena korban meminta tolong warga lainnya yang kebetulan melintas disekitar TKP. Saat dikepung massa, kemudian polisi datang, namun meski pelaku sudah tertangkap, tetapi saat polisi membawa ke TKP, kedua pelaku berusaha kabur dan melawan petugas sehingga tim elang melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki kedua pelaku.

"Kita masih korek keterangan pelaku untuk dilakukan pengembangan. Dari penangkapan tadi pagi, kita amankan juga sepucuk pistol mainan dan sebilah pisau yang digunakan pelaku serta dua unit sepeda motor milik pelaku dan korban," terang Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan disampaikan Kanit Reskrim Ipda M Arafah. (SN)

0 komentar:

Post a Comment