Maksimalkan Penyebaran Informasi, Imigrasi MoU Dengan Kominfo

MUARA ENIM--Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Telmaizul menandatangani naskah kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Dinas Komunikasi  dan Informatika (Kominfo) Muara Enim, Ardian Arifanaldi. Penandatangan MoU itu dilakukan terkait penyebaran informasi keimigrasian.
               Penandatanganan yang berlangsung di aula kantor Imigrasi, Kamis (27/2), disaksikan Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM. Kemudian disaksikan juga Asisten II Pemkab Muara Enim, Amrullah Jamaludin serta Kepala Bappeda Muara Enim, H Ramlan Suryadi.
                Kepala Imigrasi Kelas II Muara Enim, Telmaizul, mengatakan pelaksanaan MoU dilakukan guna menjalin kerjasama dalam penyebaran informasi Keimigrasian kepada masyarakat.  
                “Kami punya informasi Keimigrasian , sehingga melalui Kominfo dapat menyebarkannya kepada masyarakat,” jelasnya.
                Dengan adanya MoU ini, lanjutnya,  diharapkan ke depan tidak ada lagi salah dalam penyampaian Informasi Keimigrasian kepada masyarakat.
                  Sementara itu, Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, mengatakan dengan adanya MoU tersebut, maka akan tercipta sinergitas  antara Imigrasi dengan Pemkab Muara Enim.  
                 Aliran data dan informasi dari Imigrasi dapat tersamapaikan kepada masyarakat dengan baik. “Saya berharap dinas lain juga bisa mengikutinya,” harapnya.
                 Menurut bupati, perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat telah mendorong dunia memasuki babak baru melalui revolusi industri 4,0. Semuanya terbuhubung dengan internet atau yang dikenal dengan internet of thing (IoT).
                Sehingga, lanjutnya, pertukaran data dan informasi terjadi sangat cepat. “Tentunya harus kita sikapi  dengan mempersiapkan diri untuk menghadapinya  agar kita tidak tergilas oleh  kemajuan teknologi,” jelasnya. 
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts