Pages

Thursday, February 28, 2019

DPO Maling Kambing Dibekuk

MUARA ENIM--Petugas Unit Reskrim Polsek Sungai Rotan, kembali berhasil membekuk pelaku pencurian hewan ternak kambing milik Agus Salim (44), warga Dusun 3, Desa Modong, Kecamatan Sungai Rotan, Muara Enim yang terjadi pada 12 Maret 2018 lalu.
                Pelaku yang selama ini sebagai DPO ini bernama Junaidi alias Junai (29), warga Desa Penandingan, Kecamatan Sungai Rotan Muara Enim. Pelaku ditangkap petugas, Rabu (26/2) sekitar pukul 13.00 WIB saat berada di sebauh warung di desanya.
               Sebelumnya petugas telah mengamankan dua teman pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian hewan ternak kambing tersebut. Kedua teman pelaku bernama Dadang dan Ambone yang kini tengah menjalani hukuman.
              Aksi pencurian itu dilakukan pelaku bersama dua temannya pada  12 Maret 2018 lalu di kadang kambing milik korban. Aksi pencurian itu diketahui korban saat melihat kandangnya kambingnya. Ternyata ternak kambinynya sudah tidak ada lagi.
            Ketika dilakukan pencarian, korban mendapatkan informasi bahwa pelaku telah menjual kambing tersebut. Kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Sungai Rotan.
                 Menindak lanjuti laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil membekuk dua teman pelaku yang kini tengah menjalani hukuman. Sedangkan pelaku berhasil melarikan diri dan ditetapkan sebagai DPO.
                Akhirnya petugas berhasil membekuk pelaku ketika berada di salah satu warung yang ada di desanya. Saat dilakukan penangkapan petugas berhasil mengamankan sepucuk senjata api rakitan jenis pistol di dalam tas sandang yang dibawa pelaku.
                  Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Kamis (27/2) membenarkan penangkapan itu. “Pelaku selama ini DPO dan berhasil diamankan. Dari tangan pelaku diamankan juga satu pucuk senjata api rakitan jenis pistol,” jelasnya. 

0 komentar:

Post a Comment