32 Tim Ikuti Turnamen Piala Gubernur

MUARA ENIM--Sebanyak 32 tim se Kabupaten Muara Enim, mengikuti turnamen sepak bola piala Gubernur Sumsel U-20 . Turnamen yang berlangsung di GOR Sekundang Bara Muara Enim itu dilaunching sekaligus Kick of oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Minggu (31/3).
              Acara itu dihadiri juga Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM dan Wakil Bupati, Ir H Juarsah SH. Kemudian hadir juga pengurus SFC serta para pejabat lainnya di lingkungan Provinsi Sumsel dan Pemkab Muara Enim.
              Ketua Panitia Penyelenggara, H Hendri Zainudin, pada acara pembukaan itu mengatakan, bahwa turnemen sepak bola piala Gubernur diselenggarakan di seluruh kabupaten/kota di Sumsel. 
              Peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut, maksimal sebanyak 32 tim dan minimal 10 tim di masing masing Kabupaten/Kota. Tujuan penyelenggaraan untuk meningkatkan prestasi pesepakbolaan di Sumsel. Kemudian untuk menggali dan mencetak atlet sepak bola yang hebat dan profesional.
            Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru, berharap, agar turnamen sepak bola piala Gubernur dijadikan sebagai ajang seleksi pemain dan wasit di Sumsel.    
            Menurutnya, turmenen yang digelar tidak saja sebagai sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Dia juga berharap kepadapara kepala daerah, perusahaan BUMN, BUMD dan BUMS agar memberikan dukungan penuh kepada sepak bola di Sumsel. 
                 “Sepak bola kita jadikan sebagai olahraga kebanggaan di Sumsel,” jelasnya. 
                 Sementara itu, Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, mengucapkan terimaka kasih kepada Gubernur Sumsel, yang telah mempercayakan Kabupaten Muara Enim sebagai tempat kick of turnamen sepak bola pilala Gubernur.
                 Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan tidak saja untuk mencari bibit atlet sepak bola berprestasi. Melainkan kegiatan yang positif bagi kalangan remaja agar tidak terjerumus pada hal hal negatif seperti narkoba. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts