Bobol Rumah Warga Lawang Kidul, Indra Lesmana Dibekuk Polisi


MUARA ENIM,--Petugas Polsek Lawang Kidul, akhirnya berhasil membekuk satu dari dua pelaku pembobol rumah milik Zulkagus (35), warga perumahan MTS Jalan Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim yang terjadi pada  (9/1) sekitar pukul 21.00WIB.

Pelaku diketahui bernama Indra Lesmana (27), seorang buruh warga BTN PAMA, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim. Pelaku ditangkap petugas di rumahnya, Senin (18/3) sekitar pukul 11.00 WIB.
Kini pelaku bersama barang buktinya telah diamankan petugas di Mapolsek Lawang Kidul. Sedangkan teman pelaku yang telah diketahui identitasnya telah ditetapkan sebagai DPO.

Aksi pembobolan itu dilakukan pelaku bersama temannya pada saat korban pergi ke rumah mertuanya. Lantas pelaku bersama temannya masuk dari pintu belakang rumah tersebut dan mengambil barang barang berharga milik korban.
Pada saat korban pulang kerumahnya, dilihatnya semua isi rumahnya sudah berantakan dan barang barangnya sudah hilang. Lalu kejadian itu dilaporkannya ke Polsek Lawang Kidul.

Lalu petugas menindak lanjuti laporan itu dengan melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya pelaku berhasil membekuk pelaku.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Selasa (19/3) membenarkan penangkapan itu. “Pelaku bersama barang buktinya telah diamankan. Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal 363 KUHP,” jelasnya. (SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts