Konferkab PWI Muara Enim, Elly: Tetap Jaga Hubungan Baik Yang Telah Dibina

MUARA ENIM -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) dalamrangka pemilihan Ketua PWI Muaraenim periode 2019-2022, Senin (25/3/2019) di Hotel Griya Serasan Sekundang Muaraenim.

Kegiatan itu dibuka oleh Kasubbag Humas Setda Muaraenim Elly Martini mewakili Bupati Muaraenim. Dalam sambutannya, Elly berharap agar proses pemilihan nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Semoga kerjasama yang baik antara Pemkab Muaraenim dengan PWI dapat terus terjalin dibawa kepengurusan PWI Muaraenim yang baru,” harapnya.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar pada kesempatan itu mengatakan, pemilihan Ketua PWI merupakan agenda biasa yang merupakan proses pelaksanaan konstitusi PWI sesuai Peraturan Dasar/ Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI.

“Konferkab dilaksanakn sebagai proses pergantian kepengurusan. Siapa pun yang terpilih nanti merupakan yang terbaik dan harus dihormati bersama karena terpilih secara demokratis,”ungkapnya.

Firdaus juga mengapresiasi Pemkab Muaraenim yang telah mendukung kegiatan Konferkab PWI Muaraenim. Menurut Firdaus, kerjasama yang baik antara Pemkab Muaraenim dengan para wartawan bertujuan untuk mensinergiskan segala hal, termasuk visi misi kepala daerah.

“Namun sinergitas yang terjalin bukan berarti kita tidak mengontrol dan mengawasi kinerja pemerintah. Jika ada yang salah dalam pemerintahan jangan ditutupi, kontrol dan kritik harus tetap dijalankan karena inilah fungsi pers yang sebenarnya,” tegas Firdaus.

“Kritik yang disampaikan wartawan bukan berarti untuk menjatuhkan, namun merupakan niat baik untuk meluruskan dan memberi masukan kepada pemerintah,” lanjutnya.

Pantauan Sumselupdate.com, Konferkab PWI Muaraenim saat masih dilangsungkan. Dari data PWI Sumsel, ada 30 anggota dengan status biasa yang memiliki hak suara.
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts