KPUD PALI Kumpulkan PPK dan PPS Se-PALI, Begini Tujuannya

PALI-- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kumpulkan seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka pemungutan, perhitungan suara serta rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Kamis (14/3) di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo.

Dikatakan Ketua KPUD PALI, Fikri Ardiansyah bahwa kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman terhadap seluruh anggota PPK dan PPS tentang proses pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi suara dalam Pemilu 2019.

"Kegiatan ini sangat penting mengingat jantungnya proses Pemilu terletak pada teknis. Untuk itu kami berharap seluruh peserta bisa mengikutinya dengan baik. Jangan sampai saat waktunya nanti terdapat kesalahan," kata Ketua KPUD PALI.

Apabila terdapat kesalahan, Ketua KPUD PALI menekankan agar PPS atau pun PPK bisa segera menyelesaikannya. Serta untuk seluruh anggota PPK dan PPS agar bisa menjaga komunikasi dengan stakeholder.

"Jalin kerjasama dengan Kades, kecamatan serta Bawaslu serta sering-seringlah berkoordinasi agar proses Pemilu berjalan lancar serta tekadkan untuk menciptakan Zero konflik di kabupaten kita ini," ajaknya.

Pada kegiatan tersebut, KPUD mendatangkan narasumber dari anggota komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan Divisi Tekhnis, Hendri Daya Putra. Kegiatan itu juga dibuka langsung Bupati PALI, Heri Amalindo dan dihadiri ratusan anggota PPK dan PPS se-kabupaten PALI.

"Bekerjalah dengan baik, benar dan ikuti aturan yang ada, jangan sampai ada masalah yang menimbulkan gesekan. Apabila ada permasalahan silahkan atasi atau koordinasi dengan atasan kalian," pesan Bupati dihadapan ratusan peserta.

Karena dikatakan Bupati, PALI merupakan daerah yang masih diawasi pemerintah pusat. Jadi agar PALI menjadi daerah mandiri, harus tertib, aman dan damai. "Mari jaga kedamaian, kebersamaan, jangan terkontaminasi, apalagi sebagai panitia penyelenggaraan Pemilu, harus independen supaya proses Pemilu di PALI berjalan sukses," pesannya.

Dalam Bimtek tersebut, Bupati juga mengharapkan seluruh peserta menyimak materi yang diberikan narasumber. Jangan kegiatan Bimtek  dianggap sepele, karena kelangsungan negara ini ada ditangan panitia penyelenggara Pemilu.

"Kita bersama-sama untuk menciptakan Pemilu di PALI damai, dan kalau bisa kita kejar PALI daerah terbaik dalam menyelenggarakan Pemilu," pungkasnya.(SN) 
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts