Muara Enim Segera Miliki Lapter Khusus

MUARA ENIM--Kabupaten Muara Enim tidak akan lama lagi segeri memiliki Lapangan Terbang (Lapter) khusus tak jauh dari kawasan penambangan batubara PT BA Tbk Tanjung Enim. Soalnya saat ini Kementerian Perhubungan telah menerbitkan izin prinsip pembangunan Lapter tersebut.
                   “Alhamdulillah izin prinsip pembangunan Lapter khusus tersebut sudah diterbitkan Kementerian Perhubungan. Kenapa kita mengajukan Lapter khusus karena proses perizinannya jauh lebih mudah,” jelas Direktur SDM PT BA Tbk Tanjung Enim, Joko Pramono.
                Dijelaskannya, setelah izin prinsip tersebut telah terbit, maka proses yang sekarang tengah dilakukan PT BA izin Amdalnya. Apalagi, pada kajian amdal yang dilakukan, telah ada pergeseran masalah kordinat arah angin pada lokasi Lapter yang akan dibangun tersebut.
                   “Pada titik kordinat yang lama, ternyat lokasi tersebut sangat dekat dengan tower SUTET (Saluran Udara Tegangan Tinggi), sehingga ada pergeseran,” jelasnya.
                   Menurutnya, kandasan pacu lapangan terbang yang akan dibangun sepanjang 1200 meter. Jika semua proses perizinannya selesai, maka tahun 2019 ini akan segera dimulai pembangunannya.
               “Saat ini tahapan yang kita mulai pembangunan jembatan rangka baja melintasi Sungai Enim menuju lapangan terbang tersebut. Jembatan penghubung tersebut telah dimulai pekerjaan pembangunan di kawasan Klawas, Tanjung Raja, Muara Enim,” jelasnya. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts