Perjuangkan Nasib, Ribuan Pekerja PTP Mitra Ogan Gruduk Kantor Pemda OKU

BATURAJA - Untuk kesekiankalinya ribuan karyawan PTP Mitra Ogan melakukan aksi unjuk rasa terkait keberlabgsungan nasib perusahaan sawit itu yang saat ini 'diujung tanduk'.

Kali ini ribuan karyawan tersebut mendatangi kantor Pemda Ogan Komering Ulu guna 'ngadu' kan nasib mereka, pada Selasa (26/3).

Pantauan dilapangan, ribuan karyawan ini datang beserta keluarga mereka, dengan menggunakan berbagai kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Sebelum masuk ke kantor Pemda yang telah dijaga aparat gabungan Polisi Satpol PP, mereka menyampaikan aspirasi di halaman kantor Pemda OKU.

Koordinator aksi, Romzoni mengaku, kedatangan ribuan karyawan tidak lain ingin mengadukan keberlangsungan nasib PTP Mitra Ogan yang saat ini kian tak menentu.

"Ini sudah titik akhir, kami berharap Pemda mengandeng kami bagaimana nasib ribuan karyawan yang merupakan warga OKU," ucapnya saat ditanya wartawan.

Dirinya mengatakan, puncak kekesalan karyawan ini bukan lagi masalah gaji atau lainya, namun lebih kepada mau dikemanakan perusahaan PTP Mitra Ogan dengan ribuan karyawan yang saat ini tak menentu nasibnya.

"Kami ini ibarat anak, wajar kami mengadu kepada bapak. Kami ingin pucuk pimpinan Pemda OKU merangkul kami, mengadu apakah ke kementrian bahkan kalau bisa ke Istana. Karena kami sudah lelah semua usaha kami tidak menemukan hasil yang memuaskan bagi karyawan," tegasnya.

Unjuk rasa itu sendiri diterima Asisten 1 Suharsmasto, Kadin Disnaker, Kabag Otda dan Kerjasama, Priyatno Darwadi.

"Semua keinginan karyawan sudah kita dengerkan dan kita tampung untuk kami lapirkan ke Bupati," ucap Kabag Otda dan Kerjasama Setda OKU, Priyatno Darmadi saat ditanya wartawan.

Namun, dirinya belum bisa memastikan sejauh mana keluh kesah ribuan karyawan ini akan ditindaklanjuti. "Pastinya belum bisa dipastikan, yang jelas kami akan laporkan dulu ke Bupati," katanya. (Win)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts