Acara Sosialisasi Pemilu Sepi Pengunjung

MUARA ENIM -- Mendekati masa Pemilihan Umum (Pemilu) sosialisasi kepada masyarakat mengenai tata cara serta informasi lainnya yang diperlukan masyarakat mengenai pesta demokrasi harus lebih sering dilakukan.

Hal ini lah yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim. Dibalut dengan kegiatan KPU Run yang melibatkan masyarakat dilaksanakan di halaman taman adipura , Minggu (7/4), KPU melakukan sosialisasi mengenai Pemilu yang akan beralangsung pada 17 April mendatang.

Namun, sayangnya, kegiatan yang menghabiskan dana cukup besar dengam banyak hiburan dan hadiah ini hanya dihadiri oleh sedikit sekali masyarakat muara enim. Yang nampak ramai mendatangi hanya masyarakat berusia usia sekolah yang belum tentu memiliki hak pilih.

Ketua KPU Muara Enim, Ahyaudin mengatakan, banyak yang hadir dalam kegiatan tersebut. Itu terbukti pada saat pelaksanaan senam bersama dan jalan santai. Peserta padat dan ramai. “Namun pada saat pengundian doorprice banyak warga yang menepibkarrna kondisi cuaca yang panas. Tapi kenyataannya nomor nomor yang dipanggil ada dan masih ditempat,” terangnya.

Ahyaudin menambahkan, sesuai dengan instruksi dari KPU RI, kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia mulai dari tingkat Provinsi hingga kabupaten kota sebagai satana sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

“Ini sebagai puncak agenda sosialisi KPU kepada masyarakat yang mana sudah kita mulai sejak 2018 yang lalu hingga saat ini. Namun, sosialisasi tetap terus kita lakukan melalui media elektronik (radio) tetap kita lakukan,” ujar Ahyaudin.

Dalam legiatan ini, sasaran utama sosialisasi adalah mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya yang akan menentukan lima tahun kedepan, khususnya kepada pemilih pemilih pemula.

“Para mahasiswa dan juga siswa sekolah kita libatkan dalam sosialisasi ini sebagai pemilih pemula. Selain itu kita berharap, dengan sosialisasi ini masayarakat bisa mengetahui seperti apa nantinya prlaksanaan pemilihan,” tambahnya.

Selain para pemilih pemula, KPU kuga mengundang partai politok peserta Pemilu, organisasi kepemudaan, ibu ibu PKK, Karang taruna, para Calon legislatif serta tim pemenangan daerah paslon presiden.

Kegiatan KPU Run ini dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim H Ahmad Yani didamping Wakil Bupati Juarsah beserta jajaran dan juga stageholder seperti, Capil, Inforkom, Polpp, Kesbangpol, pihak Kepolisian serta Bawaslu Muara Enim.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts