Berjalan Khidmat, Rapat Paripurna Perayaan HUT PALI Ke-6 Dihadiri Gubernur

PALI--Rapat paripurna istimewa DPRD PALI dalam rangka perayaan hari jadi Kabupaten PALI ke-6 digelar, Senin (22/4) di Gedung Arsendora, Komplek Pertamina Pendopo. Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung ketua DPRD PALI, Drs H Soemarjono, dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi istri,  Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, sejumlah anggota Dewan Provinsi, Kepala OPD dan FKPD dilingkungan Pemkab PALI.

Pada paripurna tersebut, Ketua DPRD PALI menyampaikan beberapa kemajuan yang yang telah dicapai di Kabupaten PALI.

"Kemajuan ini berkat pemerintah daerah. Juga beberapa penghargaan yang diperoleh, dimana yang paling membanggakan adalah pada tahun anggaran  2016, Kabupaten PALI mencapai pengelolaan keuangan yang baik dan mendapat predikat WTP. Tetapi keberhasilan itu tidak berlanjut pada tahun 2017 yang mendapat predikat WDP. Kami berharap, bukan hanya predikat yang dikejar, jadikan predikat sebagai cerminan kita dalam kesungguhan dalam bekerja," jabar Soemarjono.

Ketua DPRD PALI juga memuji kinerja TP.PKK PALI yang telah banyak mendulang prestasi, baik itu tingkat provinsi maupun nasional.

"Semoga menjadi motivasi masyarakat lainnya. Untuk itu, mari bangun dan kembangkan produk lokal kita agar perekonomian masyarakat bisa terus  tumbuh," ajaknya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, puji capaian yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam menjawab keinginan masyarakatnya. Karena dari penilaian Gubernur yang sebelum PALI mekar dan sampai saat ini, PALI menjadi kabupaten yang bisa bergerak cepat.

Untuk lebih mempercepat lagi kemajuan di Bumi Serepat Serasan, Gubernur memberikan masukan dan saran.

"Saran agar lebih cepat lagi, adalah fokus dalam menurunkan angka kemiskinan. Karena kemajuan suatu daerah bukan dilihat dari menjulangnya gapuranya atau bagusnya perkantoran pemerintah,tetapi barometernya ada pada angka kemiskinan yang rendah dan infrastrukturnya. Pada tahun 2019 ini, saya ingin PALI bisa menurunkan angka kemiskinan 2 atau 3 persen," kata Gubernur.

Saran selanjutnya disampaikan Gubernur adalah dengan mengajak masyarakat supaya berperan dalam pembangunan sampai level di desa-desa.

"Dengan infrastruktur yang baik, pendidikan, tata kelola keuangan, harmonisasi legislatif dan eksekustif akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat, mencapai itu tidak mungkin dikerjakan Bupati sendiri, tetapi butuh dukungan semua elemen," sarannya.

Ditempat sama, Bupati PALI Heri Amalindo menyebut bahwa pemerintah kabupaten PALI telah banyak menekan angka pengangguran dan kemiskinan. Salahsatu langkah dalam mendongkrak perekonomian masyarakat, pemerintah daerah PALI lakukan pengembangan di sektor pertanian.

"Indeks pembangunan manusia, Pemda PALI melalukan program kejar paket A, B dan C, dimana tahun lalu kita lakukan program itu yang diikuti 10.000 warga," terang Bupati. Bupati juga meminta dukungan serta bantuan dari pemerintah provinsi Sumatera Selatan dalam penyelesaian pembangunan Rumah sakit.

"Tahun ini, kita bangun rumah sakit, dimana kalau sampai selesai membutuhkan dana lebih kurang Rp 110 M. Dengan hadirnya gubernur di PALI, harapan kami membawa Bangub untuk bantu pembangunan rumah sakit tersebut. Karena PALI merupakan daerah baru yang tentunya masih butuh dorongan dan bantuan dari pusat atau provinsi," harapnya. (sn/adv)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts