Kemajuan PALI Tuai Pujian Gubernur Sumsel

PALI--Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, puji capaian yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam menjawab keinginan masyarakatnya. Karena dari penilaian Gubernur yang sebelum PALI mekar dan sampai saat ini, PALI menjadi kabupaten yang bisa bergerak cepat.

Apresiasi terhadap kemajuan PALI diungkapkan Herman Deru saat sambangi Kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan dan ikuti rapat paripurna DPRD PALI dalam rangka perayaan hari jadi Kabupaten PALI ke-6, Senin (22/4) yang dipusatkan di Gedung Arsendora Komplek Pertamina Pendopo.

Untuk lebih mempercepat lagi kemajuan di Bumi Serepat Serasan, Gubernur memberikan masukan dan saran.

"Saran agar lebih cepat lagi, adalah fokus dalam menurunkan angka kemiskinan. Karena kemajuan suatu daerah bukan dilihat dari menjulangnya gapuranya atau bagusnya perkantoran pemerintah,tetapi barometernya ada pada angka kemiskinan yang rendah dan infrastrukturnya. Pada tahun 2019 ini, saya ingin PALI bisa menurunkan angka kemiskinan 2 atau 3 persen," kata Gubernur.

Saran selanjutnya disampaikan Gubernur adalah dengan mengajak masyarakat supaya berperan dalam pembangunan sampai level di desa-desa.

"Dengan infrastruktur yang baik, pendidikan, tata kelola keuangan, harmonisasi legislatif dan eksekustif akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat, mencapai itu tidak mungkin dikerjakan Bupati sendiri, tetapi butuh dukungan semua elemen," sarannya.

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo menyebut bahwa pemerintah kabupaten PALI telah banyak menekan angka pengangguran dan kemiskinan. Salahsatu langkah dalam mendongkrak perekonomian masyarakat, pemerintah daerah PALI lakukan pengembangan di sektor pertanian.

"Indeks pembangunan manusia, Pemda PALI melalukan program kejar paket A, B dan C, dimana tahun lalu kita lakukan program itu yang diikuti 10.000 warga," terang Bupati.

Bupati juga meminta dukungan serta bantuan dari pemerintah provinsi Sumatera Selatan dalam penyelesaian pembangunan Rumah sakit.

"Tahun ini, kita bangun rumah sakit, dimana kalau sampai selesai membutuhkan dana lebih kurang Rp 110 M. Dengan hadirnya gubernur di PALI, harapan kami membawa Bangub untuk bantu pembangunan rumah sakit tersebut. Karena PALI merupakan daerah baru yang tentunya masih butuh dorongan dan bantuan dari pusat atau provinsi," harapnya.

Pada kunjungannya ke PALI, Gubernur juga membuka Pameran Pembangunan di lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo. Lagi-lagi, saat buka PALI expo dan kunjungi stan TP.PKK PALI, Gubernur dan istrinya puji batik khas PALI yang dinilainya sangat kreatif. (adv/sn)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts