Seluruh SD dan SMP di PALI Ujian Nasional


PALI--Sebanyak 3.595 siswa SMP dari 54 sekolah di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Senin (22/4) ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ujian tersebut bakal digelar selama 4 hari sampai Kamis (25/4).

Dikatakan Kamriadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bahwa ujian nasional tingkat SMP kali ini serentak bersamaan dengan tingkat SD.

"Untuk jumlah SD sebanyak 114 sekolah dengan jumlah peserta 4.088 siswa. Kalau SMP UNBK, tetapi kalau SD Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN)," jelas Kamriadi.

Kesiapan UNBK maupun USBN diakui Kamriadi diharapkan tidak ada kendala dan akan terlaksana sesuai jadwal.

"Jadwal UNBK selama 4 hari dan USBN selama 3 hari. Mudah-mudahan UNBK dan USBN berjalan lancar," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 1 Talang Ubi Arie Yulita Wulandari, menyebut bahwa sekolahnya ada 262 peserta UNBK dibagi tiga ruang, satu ruang maksimal 48 siswa.

"Untuk pelaksanaan UNBK di SMPN 1 dibagi tiga sesi, untuk komputer dan jaringan tidak ada kendala, kuncinya pada listrik PLN. Kami berharap, saat UNBK berlangsung, pihak PLN tidak mematikan jaringan listrik," harapnya.

Menaggapi kekhawatiran akan matinya listrik saat UNBK, Tasili, Manager PLN Rayon Pendopo menyatakan bahwa pihaknya terus berikan pelayanan maksimal agar saat UNBK listrik tetap menyala.

"Kecuali ada gangguan, karena hal itu tidak bisa kita hindari terlebih saat ini cuaca tidak menentu. Namun, petugas kami siap 24 jam memantau dan siap mangatasi setiap gangguan yang terjadi," tandasnya.(sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts