Bupati Minta OPD Serius Tangani PMKS


MUARA ENIM,---- Mulai bermunculannya para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Muara Enim, disikapi serius oleh Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM. Sikaf itu diperlihatkan  orang nomor satu di Muara Enim ini, dengan  meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengambil tindakan khusus dalam menangani  para PMKS ini.
               ​Pantauan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini, terlihat para PMKS berjalan - jalan di jalanan umum atau jalan protokol Kota Muara Enim dengan tampilan tidak wajar.

"Tolong ajak Dinas Sosial, dan Satuan Polisi Pamong Praja bicarakan mengenai ini," pinta Bupati dihadapan Jajarannya, beberapa hari lalu.

               Menurut Bupati, sangat tidak elok dan tidak indah Kota Muara Enim yang menjadi pusat percontohan Kecamatan - Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim tidak bisa mengatasi masalah PMKS. Apalagi predikat Kota Adipura melekat pada Kota Muara Enim.

               Sementara itu, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Drs. Teguh Jaya, mengatakan permasalahan PMKS sudah cukup teratasi dengan Kabupaten Muara Enim menjadi percontohan penanganan terbaik bidang PMKS, pada tahun 2015 lalu dengan kehadiran Meteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa.

                Menurutnya, Pemkab Muara Enim, memiliki Pusat Pelayanan Terpadu khusus menangani PMKS. Terhadap para PMKS telah dilakukan rehalibitasi di Rumah Sakit Ernaldi Palembang dan Dinas Sosial Bengkulu yang telah berkerjasama dengan Pemkab Muara Enim.

               Diakuinya, saat menjabat Kepala Dinas Sosial Muara Enim, pernah bersitegang dengan Pemerintah Kabupaten Lahat terkait pengoperan dari kehadiran PMKS ini.
"Kedepan para PMKS ini sangat perlu kehadiran Kepala OPD untuk mengatasinya. Kepala OPD harus berperan aktif,” ponta Teguh. (Sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts