Laporan KPU, Surat Suara DPRD Kabupaten Masih Kurang

MUARA ENIM--Meski pelaksanaan Pilpres tinggal menghitung hari, namun surat suara untuk DPRD Kabupaten Muara Enim masih kurang. Itu terungkap saat rapat kordinasi Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Kapolres, Dandim 0404 dengan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Senin (8/4).

              “Persiapan Pilpres dan Pileg yang dilakukan KPUD saat ini sudah 95 persen, namun masih ada beberapa kendala yang dihadapi adanya surat suara yang masih kurang,” jelas Ketua KPUD Muara Enim, Ahyaudin, pada paparannya dalam rapat tersebut.

                Menurutnya, surat suara yang masih kurang ada 4 jenis, yakni surat suara DPD  masih kurang 2500 lembar, DPRD kabupaten dapil Muara Enim 2,4 dan 4 masing masing kurang 400 suara. Sedangkan surat suara Presiden dan DPR RI serta DPRD Provinsi sudah cukup.

               “Atas kekurangan ini kami sudah melaporkannya ke bagian logistik KPU RI, informasinyatanggal 11 Aprilmendatang akan dicetak dan segera di kirim ke Muara Enim,” jelasnya.

              Saat ini, lanjutnya, pihaknya tengah melakukan pengesetan alat kelengkapan TPS mulai dari alat coblos, bantalan, tinta termasuk sampul kotak suara sudah dilakukan.

            Menurutnya, kendala yang dihadapi kendaraan sebagai alat transportasi pendistribusian  kotak suara dari KPUD ke masing masing PPK. Karena kendaraan KPUD tidak cukup. Pihaknya mengharapkan bantuan dari Pemkab untuk transportasi.

            Menanggapi permasalahan itu, Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, siap membantu kendaraan sebagai alat transportasi pendistribisian logistik dari KPUD ke PPK. “Kita suport KPUD untuk membantu kendaraan pendistribusian logistik tersebut,” jelasnya. 

            Terkait masalah berita berita bohong alias hoax, dia meminta Kominfo  untuk segera mengantisifasinya. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts