Ratusan Siswa Ikuti O2SN Kecamatan Muara Enim Wakil Di Provinsi


MUARA ENIM - 500 orang pelajar ikuti kegiatan lomba minat bakat siswa Olimpiade olahraga siswa nasional tingkat SD dan SMP dan gala siswa Indonesia tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2019. Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan langsung di lapangan Merdeka Muaraenim, Senin (8/4).


Seperti yang dikatakan oleh Ketua Panitia,Abi Nurwardani M Or bahwa kegiatan ini diikuti oleh 20 kecamatan dalam Kabupaten Muaraenim.

" Untuk kegiatan gala siswa digelar sejak 22 Februari- 8 Maret 2019 dan untuk O2SN akan di laksanakan selama tiga hari,8-10 April 2019," katanya.
Untuk kegiatan ini lanjutnya diikuti sekitar 500 pelajar yang terdiri dari siswa SD dan SMP. " kegiatan ini dilaksanakan berjenjang tingkat sekolah tingkat kecamatan kabupaten provinsi dan tingkat nasional," katanya.


Sementara itu menurut Bupati Muaraenim melalui Asisten III, Teguh Jaya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk  kegiatan Olimpiade ini untuk meningkatkan kondisi kesehatan  dalam rangka menunjang kualitas akademis dan terjaringnya bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan.


" sehingga menghasilkan siswa terbaik di masing-masing cabang olahraga yang mampu berprestasi mengharumkan nama daerah terutama Kabupaten Muara Enim,"katanya.


Menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat bermain dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.


" saya juga mengajak semua pihak untuk memimpin setiap pertandingan secara profesional objektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan Wasit dan kepada para guru dan Pembina olahraga Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai sarana evaluasi atau proses pembinaan prestasi anak-anak Didik kita untuk lebih baik dan berprestasi,"pungkasnya.

Untuk tim sepakbola wakil dintingkat Provinsi, Kabuoaten Muara Enim diwakilkan oleh Kecamatan Muara Enim yang berhasil mengalahkan Kecamatan Gelumbang dengan skor 4-1. (Sn)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts