Muara Enim Diprediksi Juara LPD Tingkat Kabupaten

MUARA ENIM--Pemkab Muara Enim diperkirakan akan keluar sebagai juara pertama pada penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2019 tingkat kabupaten se Indonesia.

             Soalnya hasil penilaian tahap 1  hingga tahap 4 telah dilakukan tim PPD dari Kementerian PPN/Bappenas, Muara Enim sudah masuk nominasi 10 besar. 

                 “Muara Enim sudah banyak inovasi, maka yang mana nanti kita lakukan pendalaman. Dari penilaian tahap 1 hingga tahap 4 Muara Enim sudah masuk nominasi 10 besar,” jelas Ketua Tim Penilai PPD dari Kementerian PPN/Bappenas, Dr Yoga, Kamis (11/8).

                Penegasan itu disampaikannya pada acara penilaian tahap akhir atau tahap V tingkat kabupaten penghargaan PPD tahun 2019 yang berlangsung di ruang rapat Pangripta Bappeda Muara Enim.

                    Rapat yang diikuti para kepala OPD, pemangku kepentingan lainnya itu dibuka Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM. 

                 Menurutnya, penilaian akhir yang dilakukan untuk melalukan verifikasi lapangan. “Penilaian tahap akhir verifikasi ini sifatnya bisa memantapkan  atau bisa juga merusak, maka bagaimana yang sesungguhnya,” jelasnya. 

                 Menurutnya, tidak menutup kemungkinan, Muara Enim akan mendapatkan juara pertama sebagaimana harapan yang disampaikan bupati. Penghargaan PPD tersebut nantinya akan diberikan pada tanggal 5-6 Mei mendatang pada saar pelaksanaan Musrenbang nasional.

                 Sementara itu, Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani pada pembukaan acara itu mengatakan, penilaian ke V merupakan lanjutan dari penilaian Provinsi  dan penilaian tahap III dan V oleh tim penilai pusat   yang telah dilalui beberapa waktu lalu.

                Kesempatan ini lanjutnya, merupakan kebanggaan sekaligus media belajar bagi pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam rangka meningkatkan kinerha pelayanan kepada masyarakat, yang dimulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan.

              Dijelaskannya melalui verifikasi dan kunjungan, tim penilai meninjau dan melihat langsung pencapaian pembangunan dan inovasi di  Kabupaten Muara Enim.

               “Kami berharap kiranya dalam penilaian ini Muara Enim bisa meraih juara pertama. Kami juga berharap masukan  dari tim penilai guna perbaikan serta peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam perencanaan dan inovasi pembangunan,” harapnya
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts