Sampai Lgostik Didistribusikan, KPUD PALI Akui Kekurangan 3.400 Susu



PALI. Komisi Pemulihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mulai distribusikan logistik secara bertahap ke Kecamatan-kecamatan yang ada di Bumi Serepat Serasan pada Minggu (14/4).

Pada pelepasan perdana pendistribusian logistik Pemilu, disaksikan Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol Irwan dan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten PALI, Rizal Pahlevi.

Fikri Ardiansyah, Ketua KPUD PALI mengemukakan bahwa distribusi logistik Pemilu secara bertahap dan diutamakan kecamatan terjauh.

"Kita kirim logistik untuk tahap awal ke kecamatan Penukal Utara dan Penukal karena jarak kedua kecamatan tersebut jaraknya terjauh. Selanjutnya Kecamatan Abab, Tanah Abang lalu Talang Ubi. Distribusi logistik nantinta dari Kecamatan dikirim lagi ke PPS lalu ke TPS," ungkap Fikri Ardiansyah.

Diakui Fikri  bahwa hingga pendistribusian perdana  pihaknya masih kekurangan surat suara sebanyak 3400 surat suara, terdiri dari surat suara pemilihan, diantaranya surat suara Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi , Kabupaten maupun kota.

"Tetapi setelah pendistribusian perdana, KPUD bersama Bawaslu dan TNI serta Polri, akan secepatnya mengambil surat suara tersebut di KPU Provinsi Sumsel," tukasnya.

Untuk pengawalan pendistribusian logistik, pihaknya dibantu TNI dan Polri serta untuk antisipasi cuaca, KPUD telah siapkan pelindung air hujan.

"Semoga didalam pendistribusian tidak ada kendala, persoalan cuaca ekstrim, KPU sudah menyiapkan plastik pembungkus surat tersebut dengan ketebalan 0,4 cm, dengan bungkus tersebut, logistik aman dari air hujan," terangnya.

Terpisah, Kabag Ops Polres Muara Enim menyebutkan bahwa ada 500 personil mengawal pendistribusian logistik Pemilu.

"Kita sudah siapkan 500 lebih personil, baik dari Polri dan TNI untuk mengawal Pemilu agar berjalan sukses," tandasnya (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts