Warga Usulkan Jembatan Penghubung PALI-MUBA, Begini Tanggapan Dewan PALI

foto. Ilustrasi



PALI--Permudah akses masyarakat antara dua Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) khususnya warga Kecamatan Penukal dan Abab dengan Kabupaten MUBA menuju Palembang, sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten PALI cetuskan usulan pembangunan jembatan penghubung di dua Kabupaten tersebut.

Seperti diutarakan Ashar, tokoh masyarakat Air Itam Kecamatan Penukal, menurutnya jembatan penghubung PALI-MUBA yang memotong sungai Musi akan menambah meningkatnya geliat ekonomi masyarakat dua Kabupaten tersebut.

"Kami mengusulkan agar pemerintah pusat atau pemerintah provinsi Sumatera Selatan dapat membangunkan Jembatan Musi yang menghubungkan Kabupaten MUBA dengan Kabupaten PALI melalui akses jalan Wilayah Desa Air itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI. Karena di wilayah desa Air itam tersebut sudah ada jalan Perkebunan Sawit PT. Aburahmi yang sudah tembus sampai ke tepi sungai Musi," usulnya.

Dengan sudah adanya jalan perusahaan tersebut diakui Ashar mempermudah pembangunan.

"Masyarakat sangat mengharapkan sekali agar jalan tersebut di bangunkan jembatan musi supaya jarak tempuh dari Kabupaten PALI ke Kota Palembang semakin dekat dan semakin cepat. Dan dengan jalan tersebut diharapkan pula agar dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di kedua wilayah kabupaten tersebut," imbuhnya.

Terpisah, Edi Eka Puryadi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI asal Desa Air Itam saat dikonfirmasi media ini, Senin (8/4), mengaku bahwa dirinya telah menyampaikan usulan tersebut ke Pemkab PALI untuk selanjutnya diteruskan ke Pemprov Sumsel.

"Insyaallah usulan pembangunan jembatan penghubung PALI-Muba dari Talang Air Itam bisa terwujud. Saat ini, kami telah sampaikan ke Pemprov melalui Pemda PALI," terangnya.(SN) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts