117 Ribu Siswa Terima Seragam-Sepatu Gratis

MUARA ENIM--Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, mulai meralisasikan janji politik yang dituangkan dalam visi dan misinya. Terbukti orang nomor satu di Muara Enim ini pada tahun ajaran 2019 ini, akan merealisasikan pemberian baju seragam sekolah dan sepatu gratis kepada 117 ribu siswa SD,SMP, MI dan MTS negeri dan swasta.

              “Peserta didik SD/MI mulai kelas 1 sampai kelas VI dan siswa SMP/MTs hingga kelas 9 negeri dan swasta pada tahun ajaran baru ini akan mendapatkan seragam dan sepatu sekolah gratis,” jelas Bupati saat melakukan silaturahmi dengkan 590 kepala sekolah SD/MI dan SMP/MTs negeri dan swasta di gedung Puteri Dayang Rindu, Selasa (28/5).

                Acara yang digelar Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, Zinal itu dihadiri juga Kepala Bappeda Muara Enim, H Ramlan Suryadi, Kepala BPKAD, Armeli Mendri.

                  Menurut Bupati pemberian seragam sekolah dan sepatu sekolah gratis tersebut bertujuan agar tidak ada kesenjangan bagi para pelajar yang berasal dari ekonomi lemah dengan ekonomi yang kaya. Kemudian untuk memotifasi para siswa agar lebih semangat untuk belajar.

                 “Pemberian seragam dan sepati sekolah geratis ini agar tidak ada kesenjangan antara si miskin dan yang kaya dan agar siswa tidak minder untuk belajar di sekolah tersebut,” jelasnya.

                   Menurutnya, pengadaan seragam dan sepatu sekolah gratis itu dilakukan melalui anggaran dana BOS daerah yang diserahkan kepada sekolah masing masing. Kemudian pihak sekolah nantinya yang akan menunjuk penjahit penjahit lokal yang akan menjahit seragam siswa tersebut.

                   Sehingga pemberian seragam gratis itu, nantinya menimbulkan pultiplayer efek bagi penjahit penjahit lokal, karena mendapatkan orderan. Sehingga meningkatkan perekonomian para pejbahit lokal.

                    Sementara itu, Kepala BPKAD Muara Enim, Armeli Mendri menegaskan, bahwa penyaluran anggaran seragam dan sepatu sekolah gratis tersebut melalui dana BOS daerah.

                  Menurutnya, alokasi anggaran yang diberikan untuk siswa SD/MI sebesar Rp 300 ribu / siswa dengankan SMP/Mts sebesar Rp 350 ribu/siswa.

                 “Kita harapkan pada ajaran baru ini para siswa kelas 1 yang baru masuk sekolah sudah memakai seragam dan sepatu sekolah gratis tersebut,” pintanya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts